Share

Benarkah Sholat Tahajud Bisa Selesaikan Semua Masalah? Ini Kata KH Asrorun Ni'am Sholeh

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2022 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 330 2558641 benarkah-sholat-tahajud-bisa-selesaikan-semua-masalah-ini-kata-kh-asrorun-ni-am-sholeh-dQ3Ef15EQK.jpg KH Dr Muhammad Asrorun Ni'am Sholeh S.Ag MA mengungkap kekuatan sholat tahajud. (Foto: YouTube iNews Religi)

SHOLAT tahajud merupakan ibadah sunah yang sedikitnya dilakukan dua rakaat dan waktunya pada malam hari, tepatnya di sepertiga malam. Sholat ini dilaksanakan setelah bangun tidur, syaratnya sudah mendirikan Sholat Isya.

Meskipun tergolong ibadah sunah, sholat tahajud memiliki pahala yang melimpah jika melakukannya dengan sungguh-sungguh untuk mengharap ridhoa Allah Subhanahu wa ta'ala. Bahkan, sholat tahajud memiliki kekuatan yang sangat dahsyat di dalamnya. Apa itu?

Baca juga: Aneh! Abu Nawas Ngaku Suka Fitnah, tapi Kok Raja Malah Tertawa?ย 

Baca juga: Jadwal Sholat Hari Ini, Rabu 9 Maret 2022M/6 Syaban 1443Hย 

Dr KH Muhammad Asrorun Ni'am Sholeh mengatakan siapa pun yang berdoa dengan sungguh-sungguh di sepertiga malam dan melaksanakan sholat tahajud, maka doa tersebut akan dikabulkan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Masalah sebesar apa pun kita adukan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, karena Allah Ta'ala berjanji, 'Doalah, mintalah, Saya akan memberikan istijabah'," kata KH Asrorun dalam tayangan di kanal YouTube iNews Religi.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Bahkan, sebuah hadis mengatakan bahwa Allah Subhanahu wa ta'ala selalu turun di sepertiga malam terakhir. Sebagaimana Rasulullah Shallallahu โ€˜alaihi wassallam bersabda:

"Rabb kita turun ke langit dunia pada setiap malam yaitu ketika sepertiga malam terakhir. Allah berfirman, 'Barang siapa yang berdoa kepada-Ku, niscaya Aku kabulkan. Barang siapa yang meminta kepada-Ku, niscaya Aku penuhi. Dan barang siapa yang memohon ampun kepada-Ku, niscaya Aku ampuni." (HR Bukhari Nomor 1145 dan Muslim 1808)

Baca juga: Hijrah tapi Malah Dijauhi Teman-Teman, Ini Nasihat dari Aa Gymย 

Baca juga: Terungkap Dialog Nabi Muhammad dan Musa saat Isra Miraj, Ustadz Hanan Attaki: Rahasia Umat Manusiaย 

Di samping itu, ada juga amal-amal yang harus dilakukan, seperti menebar kedamaian, membagikan makanan, serta bangun tali kekerabatan. Jika ketiga hubungan sosial ini dilengkapi dengan sholat malam di tengah keheningan atau sholat tahajud, maka niscaya ia akan masuk surga dengan kedamaian.

Wallahu'alam bissawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini