Share

Tips agar Kolesterol Minggat ala Ustadz dr Zaidul Akbar, Rumusnya 8+3+B!

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2022 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 614 2562681 tips-agar-kolesterol-minggat-ala-ustadz-dr-zaidul-akbar-rumusnya-8-3-b-YeaTr0yzW9.jpg Ustadz dr Zaidul Akbar (Foto: YouTube/Bisikan.com)

TIPS agar kolesterol minggat ala Ustadz dr Zaidul Akbar terbilang praktis, hanya dengan menerapkan rumus 8+3+B dalam sehari-hari. Kolesterol sendiri merupakan sebuah ketidakseimbangan yang ada pada tubuh.

Alih-alih memikirkan obat atau herbal untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi, Ustadz dr Zaidul Akbar menyarankan untuk memperbaiki metabolisme tubuh. Salah satu caranya adalah tidur teratur selama 8 jam dalam satu hari. Pasalnya, kebiasaan ini bisa memunculkan growth hormone atau somatotropin yang akan memperbaiki metabolisme tubuh.

Ustadz dr Zaidul Akbar

"Salah satu cara terbaik untuk memperbaiki metabolisme kita di dunia science saat ini pun dikatakan tidurnya 8 jam (dalam) 1 hari," kata dr. Zaidul dikutip dari kanal YouTube Bisikan.com, Rabu (16/3/2022).

"Jadi tubuh kita diberikan kesempatan atau sudah diberikan tools oleh Allah untuk repairing sendiri. Tapi syaratnya apa? Jangan banyak membebani tubuh. Termasuk masalah," tambah dr. Zaidul.

BACA JUGA : Bolehkah Minum Rimpang Setiap Hari? Ini Kata Ustadz dr Zaidul Akbar

BACA JUGA : Ustadz dr Zaidul Akbar Ungkap 2 Obat Terbaik di Dunia, Bisa Sembuhkan Segala Penyakit

Masalah yang dimaksud dr. Zaidul ternyata mencakup nasi, di mana dulu nasi masih menggunakan pembungkusnya. Akan tetapi, kini mineral dan enzim dari nasi justru habis, sehingga orang-orang hanya mengonsumsi karbohidrat saja.

Selain nasi, ada pula santan. Santan yang diolah sedemikian rupa memang semakin enak jika dipanaskan. Namun, semakin enak belum tentu juga sehat di perut. Sehingga ketika dikonsumsi, tubuh seperti kebingungan untuk mengolah makanan yang terbuat dari santan ini.

"Apa yang terjadi? Dia istirahat dulu untuk bikin enzim baru, makanya tidur. Apakah Anda mengalami ngantuk atau pengen tidur setelah makan rujak? Tidak, karena ada buahnya, ada enzim nya di situ. Makanya dalam Alquran, makan buah itu sebelum makan besarnya," kata dr. Zaidul.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Selain rutin beristirahat selama 8 jam dan makan makanan yang sehat, dr. Zaidul juga menyarankan untuk melakukan puasa Senin-Kamis, 2 hari x 4 minggu = 8. Penting juga untuk melakukan puasa ayyamul bidh dan bekam guna merontokkan lemak jahat dalam tubuh. Nah, inilah yang disebut sebagai rumus 8+3+B.

"8 itu apa? puasa Senin-Kamis 2x4 = 8. 3 apa? puasa ayyamul bidh. B apa? berbekam. 11 dalam 1 bulan orang itu membiasakan dirinya puasa dan 19 hari berikutnya dia membiasakan dirinya untuk lebih banyak lapar, maka habis semua sel-sel yang rusak dalam tubuhnya," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini