Share

Viral Mahasiswa Palestina Murka Dilarang Ajak Ibunya Wisuda: Beliau Lebih Besar dari Universitas Mana pun

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Senin 28 Maret 2022 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 614 2568930 viral-mahasiswa-palestina-murka-dilarang-ajak-ibunya-wisuda-beliau-lebih-besar-dari-universitas-mana-pun-iGB0epksrR.jpg Viral mahasiswa Palestina sangat memuliakan ibunya saat wisuda. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

VIRAL di media sosial video mahasiswa Universitas Islam di Gaza, Palestina, yang rela menanggalkan baju wisuda di hadapan banyak orang demi membela ibunya. Bahkan, ia dengan lantang berteriak, "Ibu saya lebih besar dari universitas mana pun."

Dikutip dari kanal YouTube Ayatuna Ambassador, Senin (28/3/2022), mahasiswa Palestina yang diketahui bernama Hamza itu nekat melakukan aksinya lantaran kesal tidak diperbolehkan membawa ibunya naik ke atas podium. Hal ini terjadi ketika nama Hamza dipanggil di momen wisudanya.

Mulanya Hamza sedang berjalan dengan begitu gagah sambil merangkul sang ibu bersama mahasiswa lainnya ke atas podium. Tiba-tiba seorang panitia yang mengenakan kemeja putih dan celana bahan hitam menariknya secara paksa dari belakang. Ternyata ia dilarang membawa ibunya naik ke atas panggung. Hal ini membuatnya begitu kesal.

Hamza langsung bergegas naik ke atas podium dan melepaskan seluruh baju toganya di depan banyak orang, bahkan ditonton guru-guru besarnya. Ia melempar baju toga itu, kemudian berlari menjemput ibunya untuk naik ke atas podium. Sesampainya di podium, Hamza langsung memeluk dan mencium kening sang ibu sambil berteriak, "Ibu saya lebih besar dari universitas mana pun."

Momen itu langsung disambut tepuk tangan meriah dari mahasiswa lainnya. Sang ibu yang mengenakan gamis dan hijab coklat tampak tersenyum haru sembari memeluk erat tubuh anaknya.

Temannya yang juga berada di atas podium lantas memungut toga yang telah dibuang Hamza dan memakaikan toga wisuda itu kepada Hamza. Hamza yang masih merangkul erat ibunya kemudian berjalan menemui guru-guru besarnya. Setelah selesai, ia pun turun dari podium dan perlahan menuntun ibunya. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Video itu menjadi viral setelah diunggah di Twitter. Dalam kolom komentar, banyak netizen yang begitu takjub melihat aksi Hamza yang begitu memuliakan ibunya. Namun ada juga yang menyebutnya telah melanggar aturan dan prosedur acara.

"Masha Allah beliau sangat memuliakan ibunya, sangat jarang ada anak remaja sekarang di zaman ini berperilaku seperti itu terhadap ibunya," tulis akun Ech*****.

"Subhanallah emang benar ibu tidak ada duanya dibanding apa pun di dunia ini. Allahuakbar," tulis Rez****.

"Masya Allah semoga lbh banyak lagi Hamza yg berani dan mencintai ibunya... Aamiinn," tulis se****.

"Masya Allah ini benar2 anak yg tahu adab Islam yg selalu memuliakan ibunya...tak ada pendidikan tinggi di atas ibunya," tulis eru****.

"Menghormati orangtua itu harus, menghormati dan menjalankan aturan itu jg harus. Berhikmat dan bijaksanalah dlm menempatkan diri di mana pun berada," komentar mrg****.

Wallahu a'lam bishawab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini