Share

Viral Driver Ojol Nangis Diajak Buka Puasa Bareng dan Dapat THR, Netizen: Indahnya Ramadan

Siska Permata Sari, Jurnalis · Rabu 13 April 2022 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 614 2578299 viral-driver-ojol-nangis-usai-diajak-buka-puasa-bareng-dan-dapat-thr-netizen-indahnya-ramadan-8xaRnXe8q4.jpg Viral driver ojol menangis terharu diajak buka puasa bareng dan dapat THR Ramadan. (Foto: TikTok @acak_east)

BULAN Ramadan menjadi momen bagi kaum Muslimin untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan. Tidak hanya ibadah puasa dan melaksanakan sholat lima waktu, bulan yang mulia ini juga menjadi momentum untuk saling berbagi kepada sesama.

Seperti dilakukan seorang pria asal Malaysia. Pada bulan Ramadan tahun ini, dia berinisiatif mengajak seorang driver ojek online (ojol) untuk berbuka puasa bersama. Tidak hanya itu, driver ojol itu juga diberi uang tunai sebagai tunjangan hari raya (THR).

Baca juga: Viral Sholat Tarawih Kilat, 4 Rakaat Rampung dalam 10 Detik 

Hal tersebut diketahui dari video TikTok yang viral di media sosial. Dalam video yang diunggah akun @acak_east itu tampak seorang pria memesan makanan lewat aplikasi ojol.

Dikarenakan memesan makanan mendekati waktu magrib atau berbuka, akhirnya dia mengajak sang driver ojol untuk berbuka puasa bersama.

"Ini saat mendekati waktu buka puasa. Saya paksa berbuka (puasa) dulu karena tidak baik melewatian waktu berbuka," katanya, dikutip dari video viral tersebut, Rabu (13/4/2022).

Viral driver ojol menangis terharu diajak buka puasa bareng dan dapat THR Ramadan. (Foto: TikTok @acak_east)

Meski awalnya malu-malu, driver ojol yang masih tampak mengenakan jaket dinasnya itu akhirnya menerima ajakan berbuka puasa bersama tersebut. Tepat di waktu azan magrib, mereka pun berbuka puasa bersama di satu meja.

Suasana hangat nan akrab pun terlihat dari video berdurasi singkat itu. Setelah selesai berbuka, pria ini lalu pamit sholat dan menuliskan secarik surat untuk sang driver ojol. Kemudian, pria itu juga menyelipkan beberapa lembar uang bersama surat tersebut.

"Kita memberikan hadiah atau reward sebagai tanda terima kasih," tulisnya.

Baca juga: Viral Mahasiswa Demo 11 April Langsung Sholat Berjamaah di Pinggir Jalan Usai Dengar Azan Ashar 

Surat dan uang itu lalu diletakkan di meja selagi sang driver ojol tengah melaksanakan sholat. Usai sholat, driver ojol itu kembali ke meja dan terkejut melihat ada surat dan berlembar-lembar uang tunai.

Melihat itu, driver ojol tersebut pun tidak kuasa menahan tangisnya. "Saya meneteskan air mata dan terpaksa off-kan record dan memeluk dia," kata pria tersebut.

"Sampai senyum, tapi sebenarnya saya sedih karena melihat dia sedih," ungkapnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Video ini pun lalu viral dan ramai dikomentari belasan ribu netizen. Banyak dari mereka yang ikut terharu dengan momen berbagi tersebut.

"Sumpah aku menangis," tulis seorang netizen di kolom komentar.

Baca juga: Humor Abu Nawas: Divonis Hukuman Mati Gara-Gara Buang Air Besar di Sungai, Tega Banget! 

"Ya Allah indahnya Ramadan," komentar netizen yang lain.

"Anda telah membuat orang lain bahagia. Terbaik," ungkap netizen lainnya.

"Ya Allah menetes air mata saya," tukas salah seorang netizen.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini