Share

Ingin Bahagia dengan Orang yang Dicintai? Begini Doanya

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2022 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 05 618 2589645 ingin-bahagia-dengan-orang-yang-dicintai-begini-doanya-x7sDSFIWk8.jpg Ingin bahagia dengan orang yang dicintai? Begini doanya (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Semua manusia ingin hidupnya bahagia di dunia dan di akhirat. Maka agar selalu merasa bersyukur serta bahagia, ada doa yang dapat dipanjatkan kepada Allah SWT.

Kebahagiaan, kesehatan, hingga ketentraman merupakan anugerah yang diberikan Allah SWT kepada umat manusia. Hal ini juga dikatakan oleh Ketua Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) Jakarta Timur, Ustadz Asroni Al Paroya.

"Pada hakikatnya kebahagiaan itu adalah kelapangan jiwa dan pikiran yang tidak dijajah oleh hawa nafsu yang bersifat sementara," katanya saat dihubungi Okezone beberapa tahun lalu.

"Adapun doa yang diajarkan oleh Sayid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani sebagai salah satu doa lengkap agar diberi kemudahan dalam segala urusan dan diberi keberkahan dan kebaikan di dalam hidup oleh Allah," ujarnya.

Berikut ini adalah doa meminta kebahagiaan dan keberkahan di dalam hidup:

ุงูŽู„ู„ู‘ูŽู‡ูู…ู‘ูŽ ุงุฌู’ุนูŽู„ู’ ูŠูŽูˆู’ู…ูŽู†ูŽุง ู‡ูŽุฐูŽุง ูŠูŽูˆู’ู…ุงู‹ ู…ูุจูŽุงุฑูŽูƒู‹ุง ุฃูŽูˆู‘ูŽู„ูŽู‡ู ุตูŽู„ูŽุงุญู‹ุง ูˆูŽ ุฃูŽูˆู’ุณูŽุทูู‡ู ููŽู„ุงูŽุญู‹ุง ูˆูŽ ุขุฎูุฑูู‡ู ู†ูŽุฌูŽุงุญุงู‹ ูˆูŽ ุนูŽูู’ูˆุงู‹ ูˆูŽ ุนูุชู’ู‚ุงู‹ ู…ูู†ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุงุฑููˆูŽ ุงุฌู’ุนูŽู„ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูู…ู‘ูŽ ู„ูŽู†ุงูŽ ูููŠู’ู‡ู ูŠูŽุง ุงู„ู„ู‡ู ู…ูู†ู’ ูƒูู„ู‘ู ู‡ูŽู…ู‘ู ููŽุฑูŽุฌู‹ุง ูˆูŽ ู…ูู†ู’ ูƒูู„ู‘ู ุถููŠู’ู‚ู ู…ูŽุฎู’ุฑูŽุฌู‹ุง ูˆูŽ ู…ูู†ู’ ูƒูู„ู‘ู ููŽุงุญูุดูŽุฉู ุณูุชู’ุฑู‹ุง ูˆูŽ ู…ูู†ู’ ูƒูู„ู‘ู ุนูุณู’ุฑู ูŠูุณู’ุฑู‹ุง ูˆูŽ ู…ูู†ู’ ูƒูู„ู‘ู ุจูŽู„ุงูŽุกู ุนูŽุงูููŠูŽุฉู‹ ูˆูŽ ุงูƒู’ููู†ูŽุง ูŠูŽุง ุงู„ู„ู‡ู ู…ูู†ู’ ู…ูู‡ูู…ู‘ูŽุงุชู ุงู„ุฏู‘ูŽุงุฑูŽูŠู’ู†ู ูˆูŽ ุงุตู’ุฑููู’ ุนูŽู†ู‘ูŽุง ุดูŽุฑู‘ูŽ ุงู’ู„ู…ูŽู†ู’ุฒูู„ูŽุชูŽูŠู’ู†ู ูˆูŽ ุงุบู’ููุฑู’ ู„ูŽู†ูŽุง ูˆูŽ ู„ููˆูŽุงู„ูุฏููŠู’ู†ูŽุง ูˆูŽ ู„ูุณูŽุงุฆูุฑู ุงู’ู„ู…ูุณู’ู„ูู…ููŠู’ู†ูŽ

Allahummajโ€™al yaumana haza yauman mubarokan awwalahu sholahan wa ausathuhu falahan wa akhirohu najahan wa โ€˜afwan wa โ€˜itqon minan nari wajโ€™alillahumma lana fihi ya allahu min kulli hammin farajan wa min kulli dhiqin makhrojan wa min kulli fahisyatin sitron wa min kulli โ€˜usrin yusron wa min kulli bala-in โ€˜afiyatan wakfina ya allahu min muhimmatid daroin washrif โ€˜anna syarrol manzilatain waghfir lana wa liwalidina wa lisa-iril muslimin.

Artinya: "Ya Allah, jadikanlah hari ini hari yang penuh berkah, permulaannya kesalehan, pertengahannya kemenangan, dan penghabisannya keberhasilan, ampunan dan kebebasan dari api neraka. Dan jadikanlah, Ya Allah, kelegaan bagi kami di dalamnya, wahai Allah, dari segala kesedihan, jalan keluar dari segala kesempitan, tirai penutup dari segala kekejian, kemudahan dari segala kesulitan, dan keselamatan dari segala bencana. Dan lindungilah kami, wahai Allah, dari segala keburukan dua rumah, dan palingkanlah kami dari keburukan dua tempat, ampunilah kami serta orang tua kami dan seluruh kaum Muslimin."

Doa ini dapat diamalkan ketika selesai melaksanakan sholat fardhu maupun sunnah. Serta tak lupa dilengkapi dengan bacaan dzikir juga doa-doa lainnya sebagai pelengkapnya.

Kemudian, selalu tawakal dan percaya kepada Allah bahwa takdir di kehidupan setiap manusia sudah dicatat. Maka hati tidak akan selalu risau akan kebahagiaan di masa depan.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini