Share

Takjub Bisa Doa Minta Langsung kepada Allah, Mantan Penyanyi Ini Putuskan Jadi Mualaf

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 621 2599886 takjub-bisa-doa-minta-langsung-kepada-allah-mantan-penyanyi-ini-putuskan-jadi-mualaf-1buI7MxAV3.jpg Kisah mualaf mantan penyanyi Kristiani Laura Siregar. (Foto: YouTube Ngaji Cerdas)

INILAH kisah mantan penyanyi rohani bernama Kristiani Laura Siregar mendapat hidayah Islam dan mantap memutuskan menjadi mualaf. Padahal jauh sebelumnya, ia percaya ajaran agama Islam. Namun berkat rahmat Allah Subhanahu wa ta'ala, akhirnya dia yakin mengucap dua kalimat syahadat.

Sejak kecil hingga remaja, Kristi yang berasal dari Sumatera Utara ini adalah seorang non-Muslim. Ia juga menjadi pelayan di rumah ibadahnya, salah satunya bertugas sebagai singer atau penyanyi lagu-lagu rohani.

Baca juga: Masya Allah! Perampok Kejam Ini Masuk Islam Setelah Bertemu Seorang Muslim di Penjara 

Selain itu, Laura juga menjadi asisten guru di sekolah keagamaannya. Dia bertugas sebagai pelayan Tuhan, dan ikut membimbing anak-anak lainnya dalam urusan kerohanian.

"Dulu aktif di rumah ibadah," ujar Kristi, dikutip dari tayangan di kanal YouTube Ngaji Cerdas, Rabu (25/5/2022).

Kisah mualaf mantan penyanyi Kristiani Laura Siregar. (Foto: YouTube Ngaji Cerdas)

Makin bertambahnya usia, ia tidak lagi aktif di rumah ibadah. Sebelumnya Kristi tidak pernah absen dari kegiatan kerohanian, khususnya saat sekolah keagamaan yang juga ikut dibimbingnya.

"Lalu di 2017, saya mulai jarang ke rumah ibadah. Kumpul-kumpul di sana juga jarang, benar-benar lost contact," katanya.

Baca juga: Kisah Bule Inggris Jadi Mualaf Gara-Gara Pergi ke Toko Ponsel, Temukan Kebenaran Islam 

Akan tetapi lambat laun keyakinannya terhadap agamanya itu mulai pudar. Kristi mempertanyakan, kepada siapa sebenarnya dia berdoa, karena di agamanya saat berdoa dirasa tidak langsung kepada Tuhan.

Kristi selalu bertanya-tanya dalam hati, apakah keyakinan dan agama yang sedang dianutnya ini adalah jalan yang sebenarnya. Bukan hanya untuk urusan dunia, tetapi juga akhirat.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Tidak hanya itu saja, Kristi juga merasa sia-sia karena selama ini berdoa kepada sosok yang sebenarnya adalah nabi. Sementara di ajaran agama Islam langsung berdoa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Enggak tahu kenapa saya merasa sia-sia. Karena saya hanya mendoakan nabi, padahal kalau di agama Islam, saya berdoa langsung ke Allah, tanpa perantara. Sedangkan dulu saya berdoa kepada nabi, sedangkan nabi itu utusan," terangnya.

Baca juga: Cerita Wanita Amerika Jadi Mualaf Setelah Lihat Tetangga Muslim di Seberang Jalan 

Akhirnya Kristi memutuskan menjadi mualaf. Meskipun banyak rintangan dan ujian menghampirinya, tapi keyakinannya kepada Islam benar-benar telah dimantapkan oleh hatinya.

Kristi pun sekarang bisa berdoa langsung kepada Allah Subhanahu wa ta'ala tanpa lagi adanya perantara seperti di keyakinan sebelumnya.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini