Share

Tobat Usai Dalami Sihir, Bule Inggris Ini Dapat Hidayah Masuk Islam

Syifa Fauziah, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 621 2600551 tobat-usai-dalami-sihir-bule-inggris-ini-dapat-hidayah-masuk-islam-SaKVj9q0PF.jpg Kisah mualaf bule Inggris bernama Sam setelah tobat dalami sihir. (Foto: YouTube Jubah Islam)

AGAMA Islam telah membawa kedamaian yang dirasakan oleh setiap pemeluknya. Tidak terkecuali orang-orang yang memutuskan untuk menjadi mualaf. Mereka memiliki cerita sendiri hingga akhirnya memilih berpindah dari agama sebelumnya.

Hal itu juga yang dirasakan oleh bule asal London Inggris bernama Sam. Dikutip dari kanal YouTube Jubah Islam, disebutkan pria tersebut mengenal Islam justru ketika mendalami ilmu sihir bersama komunitasnya.

Baca juga: Gara-Gara Dengar Azan, Pemuka Agama di Amerika Ini Ketuk Pintu Masjid dan Ucap Syahadat 

Sam pun menceritakan awal perjalanannya menjadi mualaf. Setelah lulus dari sekolah, Sam bekerja di salon milik ibunya. Di lingkungan barunya itu, dia justru seperti diajak untuk mendalami hal-hal spiritual yang cenderung negatif.

"Lalu ada seorang teman melakukan ilmu hitam. Orang ini melakukan ritual menggunakan ayam kemudian orang ini melakukan spiritual dengan jin," ucap Sam.

Kisah mualaf bule Inggris bernama Sam setelah tobat dalami sihir. (Foto: YouTube Jubah Islam)

Melihat perilaku temannya tersebut, Sam justru sulit lepas dan membuatnya mempelajari hal-hal berbau satanisme. Namun, gara-gara inilah awal mulai Sam mengenal soal Islam.

Suatu hari temannya itu mengajaknya menonton film berjudul 'Shadow Emotion'. Di akhir film yang bergenre dokumenter tersebut tertera kutipan Alquran, hadis, dan juga ajaran agama Islam.

"Saya kepikiran tentang film itu. Tentang akhir zaman dan semacamnya. Terus saya berpikir, wow Islam memberi pemahaman soal itu," lanjutnya.

Baca juga: Takjub Bisa Doa Minta Langsung kepada Allah, Mantan Penyanyi Ini Putuskan Jadi Mualaf 

Sam yang terus-menerus memikirkan kutipan Alquran dan hadis, langsung mencari tahu soal Islam. "Islam satu-satunya yang terhubung dengan Tauhid. Percaya pada satu pencipta," katanya.

Perlu diketahui, sebelumnya Sam membenci Muslim lantaran menganggap mereka adalah teroris dan berbahaya. Namun rupanya Islam yang dia pelajari jauh lebih baik dan sangat indah.

"Allah benar-benar menaruh (Islam) itu di hati saya. Saya sadar Allah dan bukan dewa asing, lalu aku mulai berpikir bagaimana bisa aku tidak tahu ada Tuhan?" tuturnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sejak saat itu Sam mulai mencari komunitas Islam dan akhirnya bertemu. Setelah mempelajari lebih dalam, Sam memutuskan untuk menjadi mualaf.

"Akhirnya aku bilang ke keluarga bahwa aku Muslim. Lalu aku bertemu seorang Muslim dan mengucapkan kalimat Syahadat, dan aku menjadi muslim," jelasnya.

Baca juga: Masya Allah! Perampok Kejam Ini Masuk Islam Setelah Bertemu Seorang Muslim di Penjara 

Setelah menjadi Muslim, Sam ingin mengubah dirinya menjadi orang yang lebih baik. Ia hendak menjadi Muslim yang baik untuk keluarga dan orang sekitar.

"Jadi dari yang awalnya sombong ingin membuang ego, temukan jati diri, dan ingin menjadi lebih dekat dengan ibu saya. Saya mau berusaha ramah pada semua orang. Karena hanya tersenyum saja sudah sedekah. Islam mengajarkan saya menjadi pria sejati," beber Sam.

Sam saat ini sudah menjadi Muslim selama lebih dari dua tahun dan telah menikah dengan perempuan Muslim serta memilki buah hati. Allahu a'lam bisshawab.

Baca juga: Kisah Bule Inggris Jadi Mualaf Gara-Gara Pergi ke Toko Ponsel, Temukan Kebenaran Islam 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini