Share

Gara-Gara Nonton Film Malcolm X, Bule Amerika Ini Mantap Masuk Islam

Ahmad Haidir, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2022 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 01 621 2603596 gara-gara-nonton-film-malcolm-x-bule-amerika-ini-mantap-masuk-islam-oYOrDrPyxp.jpg Kisah bule Amerika bernama Faroos masuk Islam gara-gara menonton film Malcolm X. (Foto: YouTube Renung Kalbu)

FILM seringkali memberikan inspirasi, terlebih lagi jika menayangkan biografi dari tokoh revolusioner seperti halnya Malcolm X. Ia merupakan mualaf berpengaruh di Amerika Serikat yang dianggap menjadi sosok yang membangkitkan ajaran agama Islam di Negeri Paman Sam.

Perjalanan hidupnya yang luar biasa menginspirasi itu membuat pria keturunan Afrika-Amerika ini sampai diangkat dalam sebuah film berjudul sama dengan namanya yakni Malcolm X (1992). Karya sinema itu pun terbilang sukses dengan bukti torehan rating cukup mentereng di situs review film ternama seperti IMDb dan Rotten Tomators.

Kisah bule Amerika bernama Faroos masuk Islam gara-gara menonton film Malcolm X. (Foto: YouTube Renung Kalbu)

Selain itu, perjalanan sang aktivis juga banyak menginspirasi orang lain untuk belajar Islam, bahkan mengikuti jejaknya menjadi mualaf, seperti pengakuan salah seorang bule Amerika yang satu ini.

Pria kulit putih berjenggot itu membagikan kisahnya dalam sebuah video yang turut dibagikan oleh kanal YouTube Renung Kalbu. Ia mengaku keinginannya belajar Islam berawal setelah dari menonton film Malcolm X.

"Ketika saya berusia 13 tahun, film Malcolm X keluar yang mengatakan bahwa ia adalah seorang Muslim, jadi saya ingin tahu apa itu Muslim?" ungkapnya.

"Jadi langkahku selanjutnya adalah pergi ke ensiklopedia (perpustakaan), saat itu bukan era internet, dan saya ingin mencari Islam," jelas bule bernama Faroos itu. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Bule Amerika yang juga telah menjadi pendakwah ini lantas mengaku makin tertarik epada Islam karena kitab suci Alquran yang menurutnya menjelaskan secara lengkap apa yang ada dan tiada dalam kitab-kitab lain.

"Segala sesuatu yang kutemukan di kitab hampir semuanya ada di Alquran. Misal menyembah satu Tuhan, tidak membuat gambar atau berhala dari Tuhan yang ada di Quran," bebernya.

"Dan cara berdoa kepada Tuhan itu ada di Alquran. Jadi kutemukan bahwa Quran itu mengajarkan cara berdoa yang sama dengan nabi-nabi yang ada di kitab," tegas Faroos.

Perjalanan spiritualnya pun terus berlanjut. Hal itu berasal dari menonton film Malcolm X, hingga akhirnya ia menemukan bahwa Islam adalah agama terbaik dan memutuskan untuk menjadi mualaf.

Allahu a'lam bisshawab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini