Share

Kisah Mualaf Cantik Angelina, Dapat Hidayah Islam Setelah Coba Kenakan Hijab

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2022 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 31 621 2603188 kisah-mualaf-cantik-angelina-dapat-hidayah-islam-setelah-coba-kenakan-hijab-VtKAkE92M4.jpg Kisah mualaf cantik Angelina asal Pontianak. (Foto: YouTube Laskar Tujuh Langit)

INILAH kisah wanita cantik Angelina berdarah Tionghoa mendapat hidayah masuk Islam. Dia menceritakan perjalannya dari kecil hingga akhirnya mantap menjadi mualaf.

Angelina berasal dari keluarga non-Muslim yang terbilang taat dengan agamanya saat itu. Namun uniknya sejak kecil dia sudah sering mengenakan hijab di kesehariannya.

Baca juga: Merinding Dengar Surat Al An'am, Pemuka Agama Ini Mantap Memeluk Islam 

"Waktu kecil saya non-Muslim. SD aku sudah pakai hijab," kata Angel, dikutip dari kanal YouTube Laskar Tujuh Langit, Selasa (31/5/2022).

Kisah mualaf cantik Angelina asal Pontianak. (Foto: YouTube Laskar Tujuh Langit)

Perempuan cantik ini tertarik memakai hijab karena lingkungannya yang kebanyakan Muslim. Tidak hanya menggunakan hijab, dia juga suka belajar hal-hal yang berkaitan dengan ibadah agama Islam.

"Pakai hijab karena di sekeliling, sekolahan juga kebanyakan Muslim, jadi saya ikut mengaji, sholat, hijab," paparnya.

Baca juga: Gara-Gara Lihat Video Mualaf, Wanita Cantik Ini Dapat Hidayah Islam dan Langsung Ucap Syahadat 

Ketika usia Angel menginjak 15 tahun, keluarganya berpencar untuk mencari nafkah. Dia yang tinggal di Pontianak pun memutuskan menikah agar memiliki pendamping.

Namun, kebahagiaan rumah tangga Angelina tidak bertahan lama. Berlangsung sekira 4 tahun, mereka akhirnya memutuskan berpisah. Setelah itu dia bertekad mendalami agama Islam dan memakai hijab.

"Saya ikut seminar. Saya bisa ngikutin memperdalam ajaran Islam. Saya sudah pakai hijab saat itu," ujarnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sampai akhirnya Angelina berkeinginan bulat untuk masuk Islam. Dia pun bertanya kepada temannya yang juga seorang mualaf.

"Saya tanya ke teman, di mana ada ustadz dan ustadzah yang bisa masukin Islam?" tuturnya.

Baca juga: Ibu Ini Jadi Mualaf Usai Takjub Dengar Azan dan Sholawat Nabi, Anaknya Satu per Satu Ikut Masuk Islam 

Akhirnya Angelina datang ke sebuah masjid. Dia bertemu dengan seorang imam masjid dan memintanya untuk membimbing masuk Islam.

"Saya beranikan diri ke masjid sendiri di awal bulan Agustus, beliau ternyata imam masjid, Alhamdulillah beliau yang mendidik saya sampai saya bisa begini," ucapnya.

Baca juga: Takjub Pertama Kali Lihat Masjid dan Dengar Azan, Bule Australia Ini Mantap Jadi Mualaf 

Setelah mantap menjadi mualaf dan menjalankan ibadah Islam, Angelina merasakan banyak perubahan ke arah kebaikan dan kedamaian. Dia pun merasa kehidupan baru.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini