Share

Masuk Islam, Wanita Mantan Ateis Ini Sukses Jadi Pengusaha Restoran Halal

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Jum'at 03 Juni 2022 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 02 621 2604669 masuk-islam-wanita-mantan-ateis-ini-sukses-jadi-pengusaha-restoran-halal-F4JlECaG4L.png Kisah mualaf wanita mantan ateis bernama Fatimah. (Foto: YouTube Ngaji Cerdas)

MENJADI seorang mualaf dan pindah ke negara asing bukanlah hal mudah. Hal ini pula yang dirasakan oleh wanita mantan ateis asal China bernama Fatimah yang memutuskan masuk Islam.

Sejak menikah dengan pria Muslim asal Indonesia, Fatimah pun ikut tinggal bersama sang suami. Tidak ingin hanya berdiam diri di Indonesia, ia lantas coba mendirikan restoran halal China Muslim bernama Long Feng Tang.

Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Patahkan Isu Islam Agama Sial, Bisnisnya Justru Makin Sukses 

Bagi Fatimah, mendirikan usaha di Indonesia mulanya terasa sangat sulit. Ketakutan tidak ada pelanggan yang berkunjung pun sempat dirasakan.

"Asli susah banget, saya enggak kepikiran bisa menjalankan ini. Saya bilang ke Yudha (suami): Ya sudah yang penting ada uang masuk selama satu bulan untuk anak sudah cukup," ujar Fatimah, dikutip dari kanal YouTube Ngaji Cerdas, Jumay (3/6/2022).

Kisah wanita mualaf mantan ateis bernama Fatimah sukses bisnis restoran halal. (Foto: YouTube Ngaji Cerdas)

Ia sadar betul tidak ada yang bisa dilakukan selain berdoa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Fatimah yakin pertolongan Allah Ta'ala akan datang dan mempermudah bisnis yang dijalani.

"Dulu pas bikin restoran kan awal-awal sholat, waktu itu bingung, bagaimana caranya customer datang. Tapi berdoa terus, Alhamdulillah," lanjutnya.

Baca juga: Kisah Mualaf Rapper Napoleon Mirip Umar bin Khattab, Dulu Benci tapi Kini Mencintai Islam 

Dari keyakinan Fatimah terhadap Allah Subhanahu wa ta'ala, titik terang pun mulai muncul. Entah bagaimana, ada beberapa stasiun televisi yang tertarik meliput restoran masakan Chinese halal milik Fatimah.

"Waktu sudah buka dua bulan tiba-tiba sempat diliput. Kaget, kenapa kok ngeliputnya ke kita, bukan restoran lain? Kami kan baru buka, belum ada sejarahnya, tapi kok bisa sih diliputnya ke kami?" kata Fatimah dalam bahasa Jerman yang kemudian diterjemahkan oleh sang suami.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Enggan berbesar hati, Fatimah menganggap semua ini adalah jawaban dari doa-doanya kepada Allah Subhanau wa ta'ala. Menurut dia, Allah Ta'ala-lah yang menggerakan hati pihak-pihak stasiun televisi untuk mampir dan meliput Restoran Long Feng Tang.

"Karena kalau tanya ke teman atau keluarga enggak ada yang kerja di lingkungan TV (untuk promosi) atau di mana. Siapa yang bisa bantu? Ya hanya Allah," tuturnya.

Baca juga: Gara-Gara Nonton Film Malcolm X, Bule Amerika Ini Mantap Masuk Islam 

Selama menceritakan kisah itu, Fatimah tidak henti-hentinya tersenyum dan terus merasa bersyukur. Rasa terim kasihnya begitu besar kepada Allah Subhanahu wa ta'ala lantaran telah mendengar doanya dalam waktu yang terbilang singkat.

Fatimah sendiri mengenal Islam sejak tinggal dan mengenyam pendidikan di Jerman. Dia bertemu sosok pria Muslim bernama Yudha. Keterbatasan bahasa ketika pertama kali menginjakkan kaki di Jerman membuat Fatimah tidak memiliki banyak teman. Namun, Yudha jutsru bersikap sangat baik kepadanya.

Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Angelina, Dapat Hidayah Islam Setelah Coba Kenakan Hijab 

Kedekatan itu lambat laun memperkenalkan Fatimah pada agama yang dianut Yudha yakni Islam. Pertanyaan demi pertanyaan seputar Islam sering dilontarkan Fatimah kepada Yudha.

Hingga akhirnya Fatimah pun mantap memeluk Islam dan berhijab. Fatimah dan Yudha kini telah menikah dan menjalani hidup bahagia di Indonesia.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini