Share

Kisah Mualaf Cantik Patahkan Isu Islam Agama Sial, Bisnisnya Justru Makin Sukses

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Kamis 02 Juni 2022 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 02 621 2604293 kisah-mualaf-cantik-patahkan-isu-islam-agama-sial-bisnisnya-justru-makin-sukses-JjZjynqTNG.jpg Kisah mualaf cantik Delicia bantahkan isu Islam agama sial. (Foto: YouTube Dondy Tan)

MEMILIH menjadi mualaf mungkin tidak mudah untuk sebagian orang. Cobaan berupa cibiran maupun hinaan lantaran meninggalkan agama lama bisa datang kapan saja.

Selain itu, para mualaf pun sadar ada stigma yang beredar tentang "Islam adalah agama pembawa sial". Meski begitu, mereka tidak gentar serta tak lantas mundur dari keteguhan untuk masuk Islam.

Baca juga: Kisah Mualaf Rapper Napoleon Mirip Umar bin Khattab, Dulu Benci tapi Kini Mencintai Islam 

Seperti halnya mualaf cantik bernama Delicia berikut ini. Lewat perbincangan dengan Dondy Tan yang juga seorang mualaf, mereka membahas tentang anggapan Islam membawa sial bagi pemeluknya.

Dondy menilai beredar pemikiran di kalangan tertentu jika mayoritas pengemis, penjahat, dan lain sebagainya adalah pemeluk Islam. Untuk itu, Islam dianggap bukanlah agama yang tepat. Berkaitan dengan hal tersebut, Dondy maupun Delicia memiliki jawaban menohok.

Kisah mualaf cantik Delicia bantahkan isu Islam agama sial. (Foto: YouTube Dondy Tan)

"Ya karena Indonesia adalah negara dengan penduduk Muslim terbesar di seluruh dunia, ya otomatis yang akan ngemis di pinggir jalan ya orang Muslim, yang akan banyak masuk penjara ya orang Muslim," ujar Dondy Tan, dikutip dari kanal YouTube-nya, Kamis (2/6/2022).

Menurut dia, tidak bisa menilai baik-buruk pekerjaan seorang Muslim hanya dari keadaan di Indonesia. Jika melihat ke pandangan lebih luas secara global, negara lain bisa saja penjara dipenuhi oleh kaum dari non-Muslim.

Baca juga: Gara-Gara Nonton Film Malcolm X, Bule Amerika Ini Mantap Masuk Islam 

Senada dengan Dondy, Delicia juga sepakat dengan itu. Baginya semua keburukan terkait "Islam agama pembawa sial" hanya sebatas opini segelintir oknum.

"Kalau di luar negeri yang ngerampok itu orang non-Muslim, kalau di negara lain mungkin umat lain. Itu hanya opini saja yang memberatkan. Sial atau enggaknya standar apa?" kata Delicia.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ia sendiri telah membuktikan bahwa Islam bukanlah agama sial. Hidupnya tetap bahagia bersama suami dan anak-anaknya, serta karier Delica di bidang perhotelan pun berjalan lancar.

Di samping itu, dia merasa agama Islam juga tidak kalah dipenuhi kasih sayang. Tak ada satu pun anjuran melakukan suatu hal buruk di dalam kitab suci Alquran.

Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Angelina, Dapat Hidayah Islam Setelah Coba Kenakan Hijab 

"Kita belajar menjadi manusia, bagaimana kalau hidup tuh tidak perbudak dengan nafsu saja. Dengan ilmu itu ternyata bisa melakukan hal kebaikan. Kalau melakukan kebaikan sudah pasti didasari oleh kasih," ujarnya.

Adapun Delicia memeluk agama Islam sebelum menikah dengan suaminya. Dia dan pria yang kini menjadi suaminya dahulu sempat mempelajari agama satu sama lain.

Mereka berusaha menemukan mana agama yang paling benar untuk dianut. Delicia adalah pemeluk agama yang taat saat itu. Setelah melewati proses mendalami agama Islam, ia justru menemukan banyak kebenaran. Dirinya yakin betul bahwa Allah Subhanahu wa ta'ala adalah Tuhan satu-satunya.

"Selama dua tahun itu saya teryakini kalau Tuhan yang benar itu adalah Allah, Islam. Itu sangat jelas seklai, sangat krusial, sangat simpel Tuhan itu cuman satu dan itu Allah. Kalau mau masuk surga ya harus beriman kepada Allah," tegas Delicia.

Baca juga: Merinding Dengar Surat Al An'am, Pemuka Agama Ini Mantap Memeluk Islam 

Sempat ada rasa takut memeluk Islam, hingga akhirnya ia mendapat hidayah dari sebuah acara televisi yang menghadirkan pemuka agama. Sosok itu menjelaskan adanya sedikit perbedaan antara kitab dan ilmu sains.

Fakta tersebut sebenarnya telah diluruskan oleh sang pemuka agama. Namun, Delicia menilai itu sebuah jawaban bahwa dia harus segera meyakini kebenaran Islam. Hingga kini Delicia pun masih memeluk Islam dan bahkan sudah berhijab.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini