Share

Kisah Pilot Rusia Masuk Islam Setelah Lihat Penumpang Muslim Sholat ketika Mesin Pesawat Mati

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Senin 06 Juni 2022 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 621 2606423 kisah-pilot-rusia-masuk-islam-setelah-lihat-penumpang-muslim-sholat-ketika-mesin-pesawat-mati-EPGOIeFuJj.jpg Kisah pilot Rusia masuk Islam setelah alami peristiwa mengerikan di udara. (Foto: YouTube Sajadah Islam)

INILAH kisah mualaf seorang pilot usai mengalami peristiwa mengerikan di udara. Memang Allah Subhanahu wa ta'ala punya banyak cara untuk mendatangkan hidayah Islam bagi umat manusia. Meskipun, terkadang harus melalui kejadian sangat menegangkan.

Pernahkan terpikir menemukan hidayah Allah di tengah kondisi mengerikan di dalam pesawat yang tengah melayang di udara? Seorang pilot di sebuah maskapai pesawat Rusia mengalami kejadian ini.

Baca juga: Bule Inggris Ini Masuk Islam Gara-Gara Takjub Lihat Teman Kuliah yang Duduk di Sebelahnya Seorang Muslim 

Pesawat dari maskapai Rusia tiba-tiba saja mengalami gangguan mesin. Entah apa yang terjadi, mesin pesawat mendadak gagal bekerja.Seluruh penumpang sudah mulai menunjukkan reaksi ketakutan. Mereka berteriak dan bahkan menangis tidak keruan.

Di tengah kekacauan itu, ada seorang pria Muslim yang tetap tenang. Ketimbang ikut panik, dia memilih berdoa dan melaksanakan sholat dua rakaat.

Pilot Rusia masuk Islam setelah lihat penumpang Muslim sholat ketika mesin pesawat mati. (Foto: YouTube Sajadah Islam)

Ketika pilot pesawat mendatangi kabin lantaran ingin menenangkan para penumpang, dia justru terkejut melihat pria Muslim itu sholat. Padahal, dia tahu betul peristiwa itu bisa saja mengancam semua orang dalam pesawat.

Baca juga: Masuk Islam, Wanita Mantan Ateis Ini Sukses Jadi Pengusaha Restoran Halal 

Setelah si pria Muslim menyelesaikan rakaat terakhir, pilot pesawat langsung bertanya perihal apa yang dia katakan kepada Tuhan.

"Saya telah meminta belas kasihan kepadanya," ucap si pria Muslim, dikutip dari kanal YouTube Sajadah Islam, Senin (6/6/2022).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Pria itu juga meminta pilot untuk tetap tenang dan tidak khawatir. Dia yakin betul semua akan baik-baik saja.

Tidak lama, pilot pesawat kembali ke dalam ruangan kokpit. Anehnya, secara tiba-tiba mesin yang semua mengalami gangguan pun dapat bekerja normal.

Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Patahkan Isu Islam Agama Sial, Bisnisnya Justru Makin Sukses 

Alhasil, pesawat berhasil mendarat dengan selamat. Berkat kejadian itu, pintu hati sang pilot terketuk.

Dia dan penumpang muslim tadi segera beranjak ke masjid setelah sampai di tujuan. Ternyata pilot itu mantap untuk memeluk agama Islam.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini