Share

Masya Allah! Bule Cantik Ini Masuk Islam Setelah Tahu Calon Suaminya Tidak Makan Bacon Babi

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Jum'at 10 Juni 2022 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 10 621 2609296 masya-allah-bule-cantik-ini-masuk-islam-setelah-tahu-calon-suami-tidak-makan-bacon-babi-3mSZ08IXj2.jpg Kisah bule cantik Rachel Shmachel asal Inggris masuk Islam setelah tahu calon suaminya tidak makan bacon babi. (Foto: YouTube Renung Kalbu)

INILAH kisah mualaf bule cantik asal Inggris bernama Rachel Shmachel. Ia mantap masuk Islam setelah bertemu seorang pria yang kini menjadi suaminya menolak sajian bacon alias daging babi.

Sejak kecil Rachel memang rajin pergi ke rumah ibadah. Meski begitu, dia mengaku tidak pernah percaya dengan hadirnya Tuhan. Rachel mulai berinteraksi dengan Sang Pencipta ketika usianya menginjak 16 tahun.

Baca juga: Kisah Bule Inggris Masuk Islam Setelah Takjub Lihat Kebaikan Penjual Kebab 

Kisah bule cantik Rachel Shmachel asal Inggris masuk Islam setelah tahu calon suaminya tidak makan bacon babi. (Foto: YouTube Renung Kalbu)

Saat itu dirinya kerap berdoa kepada Sang Pencipta, meski sebenarnya tidak tahu sebenarnya siapa itu Tuhan. Namun, Rachel mengaku merasa damai dan tenteram ketika berdoa. Rachel pun sempat bertanya kepada kerabat terdekatnya terkait perasaan ini.

Bukannya mendapat jawaban, ia justru diolok-olokan sahabatnya. Bukan tanpa alasan, sejak kecil Rachel memang tidak percaya dengan adanya Tuhan. Mulai dari situ, dia pun memutuskan tidak menceritakan kegelisahannya tentang Tuhan lagi kepada para sahabatnya.

Baca juga: Bule Australia Ini Masuk Islam Gara-Gara Temukan Buku Diary Tua, Isinya Bikin Takjub! 

Sampai suatu ketika, Rachel berkenalan dengan pria yang menolak sajian bacon alias daging babi. Dia mulanya bingung dan tidak terpikirkan hal itu dilarang oleh agama sang pria. Namun ternyata setelah mengenal lebih dekat lagi, pria itu diketahui seorang Muslim.

Tentu saja Rachel merasa terkejut, mengingat dirinya memiliki persepsi yang buruk terhadap orang Muslim. Di sisi lain, Rachel justru penasaran dengan segala alasan larangan di ajaran agama Islam. Tidak disangka, penjelasan pria yang kini menjadi suaminya itu berhasil meyakinkan hatinya bahwa orang Islam tidak seburuk yang diberitakan media.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Meski begitu, Rachel belum tertarik untuk menjadi mualaf. Hingga suatu saat dia pindah ke Yordania. Di sana dia dikelilingi oleh orang-orang yang taat beragama, terutama umat Islam. Mulai dari situlah Rachel memperdalam ajaran agama Islam dengan membaca berbagai buku hingga Alquran.

"Langkah terakhir saya adalah percaya kepada Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam, dan saya berpikir itu sangat indah," ucapnya, dikutip dari kanal YouTube Renung Kalbu, Jumat (10/6/2022).

Baca juga: 6 Keistimewaan Orang Mualaf: Diampuni Dosanya hingga Terhindar dari Azab 

Rachel kemudian menyadari bahwa semua yang diciptakan Allah Subhanahu wa ta'ala adalah sempurna. Ajaran agama Islam pun terasa sangat logis di dunia ini. Tidak lama kemudian, dia mantap mengucapkan dua kalimat syahadat di hadapan suaminya dan resmi menjadi mualaf pada 2019.

Kini Rachel masih terus memperdalam ajaran agama Islam, bahkan dia juga mengubah penampilannya dengan mengenakan busana Muslimah syari yang menutup seluruh aurat.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini