Share

Kisah Mualaf Cantik Tetap Mencintai Islam meski Ditinggal Suami Nikah Lagi, Masya Allah!

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Sabtu 11 Juni 2022 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 11 621 2609635 kisah-mualaf-cantik-tetap-mencintai-islam-meski-ditinggal-suami-nikah-lagi-masya-allah-oOnOgSMbgN.jpg Kisah mualaf cantik Jesi Kusnadi atau Fatimah asal Pontianak. (Foto: YouTube Laskar Tujuh Langit)

KISAH mualaf kali ini datang dari Jesi Kusnadi atau Fatimah, wanita cantik yang kini hidup sebatang kara di Kota Pontianak. Ia sebelumnya masuk Islam karena menikahi seorang duda. Sayang setelah menikah, Fatimah justru ditinggal oleh suaminya, bahkan diceraikan melalui telepon.

Fatimah mulanya tidak berminat masuk Islam. Namun ketika melihat calon suaminya rajin sholat dan berceramah terkait ajaran agama Islam, dirinya merasa takjub karena seorang wanita sangat dimuliakan di berbagai kesempatan. Akhirnya, Fatimah mantap menjadi mualaf, dibimbing seorang ustadz untuk membaca dua kalimat syahadat.

Baca juga: Masya Allah! Bule Cantik Ini Masuk Islam Setelah Tahu Calon Suaminya Tidak Makan Bacon Babi 

Setelah itu, Fatimah menikah dengan pria yang dicintainya dan dibimbing memperdalam ajaran agama Islam. Keduanya sering melakukan sholat berjamaah, mengaji bersama, dan masih banyak lainnya.

Dalam melakukan ibadah itu, Fatimah mengaku merasa damai sekaligus terharu. Dia pun tidak pernah merasa kesepian, meski kerap ditinggal sang suami bekerja.

"Rasanya kok begini ya, buluku merinding ketika sholat. Mungkinkah ini keindahan di dalam Islam?" kata Fatimah, dikutip dari kanal YouTube Laskar Tujuh Langit, Sabtu (11/6/2022).

Kisah mualaf cantik Jesi Kusnadi atau Fatimah asal Pontianak. (Foto: YouTube Laskar Tujuh Langit)

Ia mengaku senang bisa masuk Islam. Namun sayang, pernikahannya dengan sang suami justru berlangsung begitu singkat. Mantan suaminya itu kini kembali rujuk dengan istrinya di kampung halaman dan tinggal bersama anak-anaknya.

Baca juga: Kisah Bule Inggris Masuk Islam Setelah Takjub Lihat Kebaikan Penjual Kebab 

Mirisnya lagi, sang suami menceraikannya secara sepihak melalui telepon. Tentu saja mulanya Fatimah merasa sangat berat menerima kenyataan itu, meski demikian dia tetap berusaha tegar dan mengikhlaskan kepergian sang suami.

Fatimah pun sempat kebingungan bagaimana melanjutkan kehidupannya, mengingat dirinya tidak memiliki uang untuk memenuhi kebutuhan harian. Terlebih lagi dia masih butuh bimbingan seorang imam untuk menjadi Muslimah seutuhnya.

"Dia tiba-tiba meninggalkan aku tanpa aku melakukan kesalahan, dan itu yang membuat aku sedih. Tapi berkat Allah menunjukkan jalannya, Allah menempatkan aku di sekitar orang Muslim. Banyak yang menasihati aku, 'Kamu harus sabar, tenang, harus tetap berada di jalan Allah'," ucapnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Meski mengalami hal pahit ini, Fatimah tetap mencintai agama Islam. Hatinya tidak sedikit pun gentar untuk mengkhianati Allah Subhanahu wa ta'ala.

Sebaliknya, dia justru makin bersemangat memperdalam ajaran agama Islam. Menurutnya, Allah Ta'ala telah memberi pertolongan dan kesempatan yang tidak pernah terlupakan dalam hidupnya.

Baca juga: Bule Australia Ini Masuk Islam Gara-Gara Temukan Buku Diary Tua, Isinya Bikin Takjub! 

Baca juga: 6 Keistimewaan Orang Mualaf: Diampuni Dosanya hingga Terhindar dari Azab 

Bahkan, Fatimah tidak akan mau menukarkan agamanya dengan harta yang berlimpah. Bukan tanpa alasan, bagi Fatimah, harta kekayaan hanya ada di dunia dan yang harus dimiliki seorang Muslimah adalah kekayaan di dunia akhirat. Itulah tujuan hidupnya sekarang, berburu kebaikan untuk mendapat surga Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Aku rasa sungguh dahsyat cinta Allah. Saat ini aku hatiku sangat senang dan bahagia masih hidup di jalan Allah," pungkasnya. Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini