Share

Cerita Gadis Cantik Ucap Syahadat Diantar Ibunya yang Non-Muslim, Beri Dukungan Penuh

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Senin 18 Juli 2022 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 621 2631312 cerita-gadis-cantik-ucap-syahadat-diantar-ibunya-yang-non-muslim-beri-dukungan-penuh-8Ffoz17mXA.jpg Cerita gadis cantik ucap syahadat diantar ibunya yang non-Muslim. (Foto: YouTube Annaba TV)

CERITA penuh haru datang dari seorang gadis cantik yang memantapkan hatinya untuk menjadi mualaf. Bagaimana tidak, gadis cantik bernama Daniela Isabela kelahiran Jakarta, 25 Oktober 1994, ini mengucapkan dua kalimat syahadat diantar ibunya yang non-Muslim. Namun dengan suka cita, sang ibu tetap menghargai keputusan putrinya.

Sang ibu melihat putrinya mengucap dua kalimat syahadat di Pesantren Mualaf Center Annaba Bogor pada Minggu, 5 Maret 2022 malam yang dituntun oleh ustadz dan disaksikan pimpinan pesantren, santriwati, dan mualafah.

Cerita gadis cantik ucap syahadat diantar ibunya yang non-Muslim. (Foto: YouTube Annaba TV)

Setelah resmi menjadi mualaf, Dea mengubah namanya menjadi Kamila yang artinya sempurna. Ketika ditanya alasannya untuk menjadi seorang mualaf, ia mengatakan bahwa Islam membuatnya tenang.

"Jadi beberapa tahun lalu aku mengalami gangguan kecemasan, gampang banget deg-degan. Terus karena teman-teman banyak yang Muslim, aku melihat bagaimana mereka bisa mengatasi kecemasan mereka dengan ibadah dengan cara Islam," ungkap Dea, dikutip dari kanal YouTube Annaba TV, Senin (18/7/2022).

Dari situlah ia mulai penasaran dengan ajaran agama Islam. Ia pun belajar memahami dasar-dasar ilmu Islam selama tiga tahun.

"Aku penasaran ketika aku belajar dasar-dasar, aku juga merasa lebih nyaman dan tenang. Dari situ aku mau lanjut lagi belajar sebagai seorang Muslimah. Tiga tahun prosesnya," tambahnya. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Beruntung, Dea juga memiliki orangtua yang moderat dan membebaskan anaknya memilih agamanya.

"Mama cukup terbuka dan beliau memperbolehkan aku untuk belajar lebih lanjut soal Islam. Beliau support," pungkas Dea yang disambut senyuman sang ibu.

Allahu a'lam bisshawab.

Cerita gadis cantik ucap syahadat diantar ibunya yang non-Muslim. (Foto: YouTube Annaba TV)
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini