Share

Kisah Bule Dapat Hidayah Islam Usai Lihat Teman Mabuknya Tobat dan Sholat

Syifa Fauziah, Jurnalis · Senin 18 Juli 2022 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 621 2631558 kisah-bule-dapat-hidayah-islam-usai-lihat-teman-mabuknya-tobat-dan-sholat-a9JADprUdW.jpg Kisah mualaf bule Selandia Baru bernama Salim Muhammad Abdullah Butler usai melihat teman mabuknya tobat dan sholat. (Foto: YouTube Renung Kalbu)

INILAH kisah seorang bule asal Selandia Baru bernama James Butler mendapat hidayah Islam usai lihat teman mabuknya tobat dan sholat. Peristiwa tersebut menjadi bukti bahwasanya Allah Subhanahu wa ta'ala memiliki banyak cara untuk memberikan hidayah kepada umat manusia.

Setelah kejadian itu, James pun ikut bertobat dan mantap masuk Islam. Setelah resmi menjadi mualaf, ia pun mengubah namanya menjadi Islami yakni Salim Muhammad Abdullah Butler.

Baca juga: Cerita Gadis Cantik Ucap Syahadat Diantar Ibunya yang Non-Muslim, Beri Dukungan Penuh 

Ketika kecil Salim merupakan anak yang dibesarkan oleh keluarga yang taat beragama. Ayahnya bekerja di angkatan udara sebagai pemimpin pasukan sehingga selalu berpindah-pindah ke luar negeri. Sampai akhirnya memutuskan menetap di Teluk Titahi.

Teluk Titahi yang berada di Selandia Baru itu dianggap sebagai tempat yang bagus untuk tumbuh dan memiliki pendidikan agama yang bagus. Sejak kecil Salim dikenal sebagai sosok anak yang taat beribadah. Biasanya dia ke rumah ibadah bersama teman-temannya.

Kisah mualaf bule Selandia Baru bernama Salim Muhammad Abdullah Butler usai melihat teman mabuknya tobat dan sholat. (Foto: YouTube Renung Kalbu)

Seiring bertambahnya usia, Salim mulai memiliki beberapa pertanyaan tentang apa dan dari mana manusia berasal. Terutama, pertanyaan tentang nabi.

"Tentang peristiwa nabi, itu adalah pertanyaan utama. Banyak non-Muslim yang kudengar memiliki pertanyaan sama," ujar Salim, dikutip dari kanal YouTube Renung Kalbu, Senin (18/7/2022).

Baca juga: Penuh Haru! Kisah Adik Non-Muslim Tengah Malam Antar Abangnya Bersyahadat di Masjid 

Ternyata sampai dia tumbuh dewasa, pertanyaan itu makin memenuhi kepalanya. Hingga suatu hari Salim pergi berkeliling dan menemui temannya untuk minum bir. Saat bertemu temannya, dia terkejut karena temannya sudah menjadi mualaf. Kemudian dia pun melontarkan banyak pertanyaan kepada temannya.

"Saya menyaksikan dia melakukan sholat yang langsung membuatku meneteskan air mata karena mendengarkan dia membaca bahasa Arab. Sungguh menakjubkan. Bahasa Arab adalah bahasa yang paling indah untuk didengarkan," ungkap Salim.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Setelah dua minggu belajar dan mengajukan pertanyaan kepada temannya, akhirnya dia memutuskan untuk masuk Islam.

"Selama kurang lebih 10 tahun sampai sekarang dan saya bisa sedikit bahasa Arab dan dapat membaca bacaan sholat dalam bahasa Arab. Alhamdulillah," tambahnya.

Baca juga: Cerita Haru Wanita Cantik Dapat Hidayah Islam, "Tertampar" Surat Al Ikhlas hingga Rela Pisah dengan Suami 

Tanpa mengurangi rasa hormat pada agama yang pernah dianutnya dulu, Salim mengakui saat dia menemukan Islam dapat mengajukan pertanyaan dan mendapat jawaban yang masuk akal. Bahkan, hal yang ia cari tidak ditemukan saat membaca kitab lain.

"Saya menemukan terlalu banyak hal yang tidak benar dari satu buku ke buku lainnya, dan hal-hal yang hilang dari satu buku ke yang lain. Seharusnya tidak seperti itu. Seperti Alquran itu sama dari hari pertama kali ditulis," bebernya.

Salim menceritakan saat menjadi mualaf, dirinya sempat takut bercerita kepada kedua orangtuanya. Dia pun mengajak ayahnya ke Mall Pylon untuk memberi tahu hal telah dilakukan.

Baca juga: Dapat Hidayah Usai Dengar Ayat-Ayat Alquran, Gadis Cantik Ini Bersyahadat hingga Dinikahi Pria Idaman 

"Saya mengatakan kepadanya bahwa saya menjadi Muslim adalah hal yang cukup benar. Jadi ketika saya mengatakan itu, dia hanya tertawa dan membuatku hampir menangis karena saya terkejut mungkin dia akan sangat kasar kepadaku," jelasnya.

"Tetapi dia hanya tertawa dan dia berkata kepadaku: 'Saya senang setidaknya dari dari lima anakku masih ada yang religius dan percaya Tuhan.' Dan saya seperti: 'Oh apakah ayah tahu siapa Allah?' Lalu dia berkata, 'Ya Allah berarti satu Tuhan.' Saya hanya kaget. Jadi dia baru saja menerimaku sejak saat itu dan seterusnya," beber Salim.

Namun sayangnya, sang ibu membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama untuk bisa menerimanya. Akhirnya ibunya bisa menerimanya dengan sangat baik.

Sejak masuk Islam, Salim sudah menghindari hal-hal buruk yang pernah dilakukan. Mulai dari berjudi, mabuk-mabukan, hingga menggunakan obat-obatan terlarang.

Saat ini Salim sudah menikah dengan seorang Muslimah Malaysia yang penuh dengan kasih sayang. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai satu putra bernama Elias yang berusia 6 tahun.

Allahu a'lam bisshawab.

Baca juga: Cerita Gadis Cantik Dapat Hidayah Islam, Alami Cobaan Berat dari Keluarganya 

Baca juga: Kisah Pengusaha Cantik Dapat Hidayah Islam, Makin Sukses Setelah Alami Cobaan Berat Kesehatan hingga Ekonomi 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini