Share

Kisah Wanita Bule Ucap Syahadat di Usia Senja, Berawal Lihat Putrinya Berhijab hingga Langsung Daftar Haji

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 19 Juli 2022 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 621 2632129 kisah-wanita-bule-ucap-syahadat-di-usia-senja-berawal-lihat-putrinya-berhijab-hingga-langsung-daftar-haji-EQboO8ifyY.jpg Kisah mualaf Nenek Eeman Abdl Haq asal Amerika Serikat. (Foto: YouTube Satu Ayat)

INILAH kisah wanita bule asal Amerika Serikat mengucap dua kalimat syahadat di masa senja. Ketika mengenal Islam dan yakin akan ajarannya, ia pun memutuskan menjadi mualaf. Ini membuktikan hidayah Islam yang diberikan Allah Subhanahu wa ta'ala tidaklah pernah memandang usia.

Dikutip dari kanal YouTube Satu Ayat, nenek itu bernama Eeman Abdl Haq. Ia menceritakan awalnya kebingungan dan ada rasa tidak percaya dengan agamanya dahulu yang dianut.

Baca juga: Kisah Bule Dapat Hidayah Islam Usai Lihat Teman Mabuknya Tobat dan Sholat 

Kisah mualaf Nenek Eeman Abdl Haq asal Amerika Serikat. (Foto: YouTube Satu Ayat)

Kemudian selama hidupnya yang hampir 100 tahun, setiap malam ia selalu berdoa agar diberi petunjuk dan mencari kebenaran. Selama hidupnya pula, Eeman selalu berpindah-pindah rumah ibadah hingga akhirnya meninggalkannya.

Sempat ada perasaan sedih, namun setelah direnungkan memang saatnya ia mencari tahu agama apa yang benar dan siapa sebenarnya Tuhan. Sebab, dirinya tidak percaya akan ajaran agama sebelumnya yang dianut.

"Jadi aku pindah ke Winter Heaven untuk tinggal bersama saudari kembarku. Aku meninggalkan rumah ibadah lokal," katanya.

Baca juga: Cerita Gadis Cantik Ucap Syahadat Diantar Ibunya yang Non-Muslim, Beri Dukungan Penuh 

Hingga suatu malam, Eeman datang kepada Tuhan. Dirinya meminta petunjuk atas keresahannya selama ini, apakah benar keyakinan yang dianutnya selama ini adalah benar atau malah sebaliknya.

"Tanpa alasan sama sekali aku datang kepada Tuhan dalam sebuah doa, dan bertanya kepadanya. Aku menginginkan kebenaran, tidak peduli apa pun risikonya. Aku melakukannya tiga hari berturut-turut," tuturnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Kemudian suatu hari rumah saudari kembarnya ada yang mengetuk. Ternyata itu adalah putri Eeman yang sudah lama tidak bertemu. Namun yang membuatnya heran adalah putrinya kini sudah berhijab, seluruh badannya ditutupi oleh pakaian.

Ketika malam hari pun putrinya bersujud dan melakukan gerakan-gerakan yang dirasa baru menurut Eeman. Ia penasaran apakah anaknya itu sudah berubah.

Baca juga: Penuh Haru! Kisah Adik Non-Muslim Tengah Malam Antar Abangnya Bersyahadat di Masjid 

Eeman juga bertanya kepada putrinya yang bernama Lou itu, apakah ia masih menganut agama sebelumnya. Lalu sang putri menjelaskan tentang pengertian tauhid, Islam, dan juga Alquran kepada ibunya itu. Dengan alasan kuat, akhirnya Lou memilih Islam untuk menjadi agamanya.

Mendengar penjelasan putrinya itu, hati Eeman langsung tersentuh. Bahwa ternyata sebenarnya Islam adalah agama yang sejalan dengan keyakinannya selama ini, karena dirinya tidak percaya paham sebelumnya.

Baca juga: Cerita Haru Wanita Cantik Dapat Hidayah Islam, "Tertampar" Surat Al Ikhlas hingga Rela Pisah dengan Suami 

"Aku ambil Alquran, menempelkannya di wajahku dan menciumnya. Aku mengatakan, kenapa tidak seorang pun memberitahuku tentang ini sebelumnya," ujarnya.

Eeman langsung tertarik dengan Islam. Putrinya itu mengajarkan cara berwudhu, sholat, mengaji dan tata cara ibadah lainnya. Bahkan dirinya pun langsung didaftarkan haji oleh Lou, hal tersebut merupakan kejadian luar biasa dalam hidupnya.

"Ini sangat luar biasa bagiku. Luar biasa. Aku menyadari agama yang diberikan Tuhan. Semua denominasi adalah buatan manusia. Maha Suci Allah," pungkasnya.

Allahu a'lam bisshawab.

Baca juga: Dapat Hidayah Usai Dengar Ayat-Ayat Alquran, Gadis Cantik Ini Bersyahadat hingga Dinikahi Pria Idaman 

Baca juga: Cerita Gadis Cantik Dapat Hidayah Islam, Alami Cobaan Berat dari Keluarganya 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini