Share

Kisah Gadis Cantik Mantap Jadi Mualaf Usai Lihat Sepupu Mengaji di Masjid

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2022 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 621 2636268 kisah-gadis-cantik-mantap-jadi-mualaf-usai-lihat-sepupu-mengaji-di-masjid-7OuKWPNO7y.jpg Kisah mualaf cantik Naomi usai lihat sepupu mengaji di masjid. (Foto: YouTube Sabda Persemayaman)

MUALAF cantik asal Bantul, Yogyakarta, bernama Naomi menceritakan dirinya tertarik dengan ajaran agama Islam. Ini berasal dari kesadaran diri sendiri dan tanpa paksaan dari orang lain. Pada 2021, ia pun resmi masuk Islam dan dibimbing mengucapkan dua kalimat syahadat di Mualaf Center Yogyakarta.

Naomi bercerita awal mula mengenal Islam yaitu sejak dirinya masih kecil. Hal ini karena keluarga besarnya memeluk agama yang berbeda-beda. Sementara ia saat itu ikut kedua orangtuanya sebagai non-Muslim.

Baca juga: Dapat Hidayah, TikTokers Cantik Ini Yakin Jadi Mualaf hingga Kenakan Hijab Syari 

Kisah mualaf cantik Naomi usai lihat sepupu mengaji di masjid. (Foto: YouTube Sabda Persemayaman)

"Sebenarnya dari kecil saya sudah ada di lingkungan Muslim. Keluarga kami dari bapak dan ibu memang campuran," kata Naomi, dikutip dari kanal YouTube Sabda Persemayaman, Selasa (26/7/2022).

Bahkan sejak kecil ia selalu ikut saudara dan sepupunya pergi mengaji ke masjid. Dikarenakan ketidaktahuannya, serta belum memahami perbedaan agama yang sebenarnya, Naomi selalu ikut. Hingga akhirnya keluarganya membatasi dirinya untuk bergaul dengan saudara-saudaranya yang Muslim.

Baca juga: Kisah Pria Jadi Mualaf Setelah Kenal Islam dari Pemuka Agama hingga Rasakan Nikmatnya Sholat Jumat 

Akan tetapi makin beranjak dewasa, ia malah mencari tahu tentang ajaran agama Islam. Meskipun dirinya kala itu menjadi salah satu anggota aktif di rumah ibadah, dan tidak pernah ketinggalan beribadah.

"Memang tidak mudah dan tidak cepat. Saya sudah tiga tahun yang lalu ingin jadi mualaf," ujar Naomi.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Selama dalam pencarian itu, dia dibantu teman-teman Muslim-nya untuk mengenal Islam lebih dalam. Naomi ingin mempertegas bahwa Islam adalah agama yang terbaik sebelum dirinya memutuskan menjadi mualaf.

"Jadi saya masih cari-cari caranya, tanya sama teman, saya mengikuti kajian tanpa diketahui orangtua saya. Jadi dari situ saya tahu Islam itu seperti apa, Muslimah yang baik itu seperti apa," tuturnya.

Baca juga: Bikin Terharu! Kisah Ayah Dukung Putri Cantiknya Jadi Mualaf: Agar Menemukan Kebahagiaan 

Baca juga: Cerita Mualaf Pramugari Cantik, Berawal Antar Jamaah Umrah ke Jeddah 

Akhirnya setelah memutuskan ingin menjadi mualaf, Naomi pergi ke Mualaf Center Yogyakarta. Memantapkan dirinya dan membaca dua kalimat syahadat agar benar-benar sah sebagai umat Islam.

"Senang sekali. Ibaratnya bisa keluar dari sangkar yang selama ini saya tahan-tahan, dan saat ini lega banget," tukasnya.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini