Share

Cerita Mualaf Cantik Umi Icha, Raih Hidayah Usai Temukan Segala Jawaban dalam Ajaran Islam

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2022 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 621 2636474 cerita-mualaf-cantik-umi-icha-raih-hidayah-usai-temukan-segala-jawaban-dalam-ajaran-islam-ZOVZ0D84FF.jpg Kisah mualaf cantik Umi Icha. (Foto: YouTube Rukun Indonesia)

ALLAH Subhanahu wa ta'ala memberikan hidayah Islam kepada siapa saja yang Dia kehendaki dan lewat cara tidak terduga. Elisabeth Janita Ruru atau akrab disapa Umi Icha pun menjadi salah satu yang beruntung bisa merasakan hidayah dari Allah Ta'ala.

Awal mengenal Umi Icha dengan ajaran agama Islam pun benar-benar di luar dugaan. Suatu hal kecil rupanya mampu membawanya kepada pintu hidayah.

Baca juga: Kisah Gadis Cantik Mantap Jadi Mualaf Usai Lihat Sepupu Mengaji di Masjid 

Kisah mualaf cantik Umi Icha. (Foto: YouTube Rukun Indonesia)

"Aku suka baca quote-quote (Islam) dari teman yang disampaikan di-Path-nya," ujar Umi Icha, dikutip dari YouTube Rukun Indonesia, Selasa (26/7/2022).

Setelah melihat quote di media sosial milik temannya, Umi Icha makin penasaran mengapa sang teman berubah jadi lebih religius. Tapi, teman Umi Icha enggan membeberkan alasannya.

Hingga pada suatu ketika sebuah pertanyaan muncul di benaknya. Umi Icha ingin tahu siapa sebenarnya Tuhan yang disembah oleh umat Islam.

Baca juga: Dapat Hidayah, TikTokers Cantik Ini Yakin Jadi Mualaf hingga Kenakan Hijab Syari 

Selama ini Umi Icha lebih sering mendengar Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam. Dirinya bahkan sempat berpikir kaum Muslimin dan Muslimah menyembah Rasulullah.

"Lewat pertanyaan itulah akhirnya aku memilih Islam sebagai agamaku. Aku tanya kepada salah satu sahabatku, Tuhannya siapa, memang Nabi Muhammad Tuhan ya? katanya bukan, Tuhan itu satu" kenang Umi Icha.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Mendengar penjelasan tentang konsep Tuhan yang sembah oleh umat Islam, Umi Icha lantas merasa ada sesuatu yang berbeda dari dalam dirinya.

"Entah pada saat dia bilang Tuhan kita hanya satu. Cuma Allah, hanya Allah, tempat kita meminta pertolongan dan memohon ampun. Di situ aku seperti ada yang terbesit di dalam hati," ucap Umi Icha.

Baca juga: Kisah Pria Jadi Mualaf Setelah Kenal Islam dari Pemuka Agama hingga Rasakan Nikmatnya Sholat Jumat 

Momen itu menjadi titik balik seorang Elisabeth Janita Ruru. Umi Icha makin ingin mendalami seluk beluk Islam.

Usaha Umi Icha menemukan Islam tidak lepas dari bantuan dua sahabatnya. Ia selalu menemukan jawaban yang dibutuhkan lewat para sahabatnya itu.

Baca juga: Bikin Terharu! Kisah Ayah Dukung Putri Cantiknya Jadi Mualaf: Agar Menemukan Kebahagiaan 

Selama sekira satu tahun lamanya mendalami ajaran agama Islam, Umi Ica makin mantap mengucap dua kalimat syahadat. Terutama saat Umi Icha diizinkan membaca Surat Al Ikhlas.

"Kesimpulannya tidak ada Tuhan selain Allah yang layak disembah, tidak diperanakkan dan tidak memperanak. Di situlah menjadi titik balik, oh ya inilah agama yang aku pilih, yang menjadi pencarian aku untuk aku yaknini di kemudian hari," tuturnya.

Umi Icha akhirnya mengucap dua kalimat syahadat dan resmi menjadi seorang Muslimah. Kini sudah lebih dari delapan tahun Umi Icha memeluk agama Islam.

Tidak bisa dimungkiri, cobaan berupa cemooh dan sebagainya menghampiri Umi Icha. Namun, dirinya tetap berjuang untuk istikamah pada pilihannya tersebut.

Baca juga: Cerita Mualaf Pramugari Cantik, Berawal Antar Jamaah Umrah ke Jeddah 

Baca juga: Kisah Mualaf Dokter Cantik, Dapat Hidayah Usai Lihat Temannya Sujud Sholat 

"Satu hal yang harus selalu kita ingat saat kita diuji, dipertahankan apakah bisa istikamah. Ingat aja selalu dari sekian ribu orang di luar sana, ada kita yang Allah pilih untuk diberikan hidayah," pungkas Umi Icha.

Allahu a'lam bisshawab.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini