Share

Kisah Mualaf Cantik Noni Dapat Hidayah Bertubi-tubi, Berawal Mimpi Sholat hingga Meninggal Dunia

Syifa Fauziah, Jurnalis · Kamis 28 Juli 2022 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 621 2637803 kisah-mualaf-cantik-noni-dapat-hidayah-bertubi-tubi-berawal-mimpi-sholat-hingga-meninggal-dunia-AzsuSAm5x8.jpg Kisah mualaf cantik Noni. (Foto: YouTube Rukun Indonesia)

KISAH mualaf cantik kali ini datang dari Noni yang mendapat banyak hidayah bertubi-tubi, mulai mimpi sholat hingga meninggal dunia. Akhirnya dia pun memutuskan memeluk agama Islam.

Wanita yang namanya disamarkan menjadi Noni ini bercerita awalnya merupakan non-Muslim sejak lahir. Saat kecil ia sering datang ke rumah ibadah untuk menjalani pendidikan keagamaan. Sebab, dia merasa ilmu agama yang didapat sangat kurang di sekolah.

Baca juga: Cerita Mualaf Cantik Kornelina, Dapat Hidayah Islam Usai Baca Surat Al Fatihah 

Kemudian suatu hari Noni melihat kakak keduanya menjadi mualaf. Dia dan ibunya menemani kakaknya mengucap dua kalimat syahadat.

"Dari dulu kita boleh memilih agama sendiri pas umur 17 tahun. Tapi pas kakakku menjadi mualaf, aku bertanya-tanya, emangnya boleh ya pindah agama," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Rukun Indonesia, Kamis (28/7/2022).

Info grafis keutamaan membaca Surat Al Kahfi. (Foto: Okezone)

Kemudian saat menginjak SMP, Noni sering ikut pelajaran agama. Dia juga banyak bertanya tentang Islam. Kemudian ketika SMP, dirinya pernah mimpi sholat.

"Pas SMP mimpi sholat lagi. Sering mimpi sholat, sering mimpi orang ngaji, tapi aku tepis aja. Ada mimpi yang terjadi karena sugesti kan, jadi aku diemin," katanya.

Baca juga: Kisah Haru Mualaf Cantik Amira, Alami Cobaan Ditinggal Orang Tercinta Selamanya 

Noni menceritakan ada satu titik dia merasakan kekosongan dalam hidupnya. Dia percaya Tuhan tapi tidak pernah berdoa dan tidak melakukan apa pun.

"Aku mimpi sholat pakai mukena, enggak tahu bacaannya. Aku tepis aja, karena masih 'batu', masih kecil, diemin aja. Terus aku juga pernah mimpi lagi sekeluarga lebaran pakai baju Muslim mau ke rumah nenek," jelasnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Pada 2018, Noni mengatakan pernah mengalami stres karena ada masalah pada bisnis yang dijalaninya. Bahkan selama tiga bulan, dia tidak keluar kamar.

Saat di titik dirinya sedang stres dan terpuruk, tiba-tiba selalu terbangun jam 2 pagi. "Kalau menurut ilmiah tandanya lagi sedih ada juga yang bilang kalau bangun jam segitu panggilan tahajud. Tapi saat itu aku masih 'batu'," ucapnya.

Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Dapat Hidayah Islam di Usia Muda, Kini Sukses Jadi Rektor 

Info grafis sunah-sunah di hari Jumat. (Foto: Okezone)

Sampai akhirnya Noni mimpi meninggal dunia. "Suatu hari aku tidur, tiba-tiba badanku kebangun tapi aku tau aku udah bangun. Itu kaki aku enggak bisa gerak, kaku tiba-tiba. Aku mimpi meninggal. Aku kayak dikasih lihat lagi dicabut (nyawa). Kaki aku ke-freez. Pelan-pelan aku mulai bangun terus istighfar, padahal belum mualaf," kenangnya.

"Aku reflek enggak bisa mikir, masuk kamar mandi terus wudhu. Aku gelar sajadah ke arah kiblat. Aku enggak bisa sholat, cuma duduk pakai mukena, terus ngobrol sama Tuhan sambil nangis," sambungnya.

Baca juga: Cerita Mualaf Cantik Umi Icha, Raih Hidayah Usai Temukan Segala Jawaban dalam Ajaran Islam 

Di momen itu Noni pun mempertanyakan apa yang terjadi pada dirinya. "Aku berdoa sama Tuhan bilang, Tuhan ini sudah kesekian kali mimpi kayak gini. Aku enggak ngerti artinya apa. Aku enggak ngerti artinya godaan atau hidayah. Kalau godaan tolong hilangkan karena beban hidupku lagi berat banget, mungkin Tuhan mau ibadah dengan cara yang sudah disiapkan."

"Tolong jangan kaya gini caranya. Kalau memang ini godaan, aku minta ini disetop. Kalau petunjuk, tolong kasih petunjuk. Aku sampe nangis berdoa, enggak tahu kenapa sesedih itu, mungkin karena lagi ada masalah juga. Kalau inget itu rasanya berat bangt," paparnya.

Noni kembali berdoa karena merasa ragu pada imannya. Hingga akhirnya dia terasa kosong dan tidak percaya agama apa pun. Dirinyapercaya Tuhan tapi tidak percaya agama.

Mimpi lainnya adalah dia bertemu dengan neneknya yang sudah meninggal, kemudian neneknya menunjuk ke arah sajadah. Namun di mimpi itu Noni tidak mendengarkan neneknya. Hingga tiga kali neneknya menyuruhnya ke arah sajadah kemudian dia terbangun.

Baca juga: Kisah Gadis Cantik Mantap Jadi Mualaf Usai Lihat Sepupu Mengaji di Masjid 

Akhirnya ia menceritakan hal itu ke kakak iparnya sambil menangis. Kakak iparnya itu menganggap kalau itu adalah sebuah hidayah karena sudah ditunjukkan banyak hal.

Bahkan seminggu sebelum menjadi mualaf, Noni sempat dimimpikan lagi. Dia melihat dirinya dikubur secara Islam.

"Aku tahu itu diriku. Terus aku bangun tidur bingung ini apa. Aku nanya lagi sama Tuhan, kalau ini godaan beri petunjuk, kalau ini petunjuk kasih petunjuk, kalau godaaan hentikan aku enggak kuat. Besoknya mimpi lagi, mimpi mati suri, pas kebangun dengar orang ngaji. Dari situ udah mantap dan mikir ini hidayah," jelasnya.

Baca juga: Dapat Hidayah, TikTokers Cantik Ini Yakin Jadi Mualaf hingga Kenakan Hijab Syari 

Akhirnya setelah berdiskusi, Noni pun memutuskan menjadi mualaf. Dia ditemani keluarganya mencari masjid untuk mengucap dua kalimat syahadat.

"Sempat ada kendala juga tuh karena pandemi dua kali ditolak masjid karena mereka enggak mau kedatangan orang. Akhirnya dapat di masjid ketiga. Dari situ aku baca dua kalimat syahadat," katanya.

Noni menjadi mualaf tahun 2020. Hingga kini dia mengaku masih banyak belajar memperdalam ajaran agama Islam. Bahkan hal unik yang dirasakan adalah masih suka salah menyebut nama Tuhan.

"Waktu awal-awal sholat, jadi mualaf baru setahun, kalau berdoa, ngobrol sama Tuhan, suka salah nyebut. Tapi aku percaya Tuhan tahu isi hatiku," katanya.

Baca juga: Kisah Pria Jadi Mualaf Setelah Kenal Islam dari Pemuka Agama hingga Rasakan Nikmatnya Sholat Jumat 

Baca juga: Bikin Terharu! Kisah Ayah Dukung Putri Cantiknya Jadi Mualaf: Agar Menemukan Kebahagiaan 

Dalam belajar ajaran agama Islam, biasanya Noni menyimak dari tayangan kajian Islam di YouTube dan buku.

"Kalau sholat belajar sendiri, seminggu sebelum syahadat ngafalin, langsung bisa Alhamdulillah, karena SMP-SMA ikut belajar agama Islam, jadi surat-surat pendek hafal," tutup Noni.

Allahu a'lam bisshawab.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini