Share

Viral Pemuda Muslim Sangat Berbakti ke Ibunya, Kerja Keras Jadi Ojol demi Belikan Blender

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis · Senin 26 September 2022 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 614 2675215 viral-pemuda-muslim-sangat-berbakti-ke-ibunya-kerja-keras-jadi-ojol-demi-belikan-blender-HmHnxMgxKJ.jpg Viral pemuda Muslim sangat berbakti kepada ibunya kerja keras jadi ojol demi belikan blender. (Foto: TikTok @ikkyalp)

BERIKUT kisah viral pemuda Muslim yang sangat berbakti kepada ibunya. Dia kerja keras menjadi pengemudi ojek online atau ojol demi belikan blender untuk berjualan sang ibu tercinta.

Diketahui bahwa menjadi pengemudi ojol tentu bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Pasalnya, harus siap terkena panas, polusi, dan bahkan kemacetan di tengah bekerja.

BACA JUGA:Viral Jamaah Pengajian Ketiduran Menganga, Setelah Bangun Langsung Habisin Makanan 

Namun, hal ini tetap dilakoni dengan semangat demi kehidupan sehari-hari. Mereka pun pantang menyerah mencari orderan dan hasilnya tergolong banyak juga.

Hasil dari ojol tentu dipakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kemudian juga digunakan untuk menyenangkan orang-orang terkasih, salah satunya ibu. 

Viral pemuda Muslim sangat berbakti kepada ibunya kerja keras jadi ojol demi belikan blender jus. (Foto: TikTok @ikkyalp)

Seperti tampak dalam video viral yang diunggah akun TikTok @ikkyalp belum lama ini. Sang pemilik akun rupanya berprofesi sebagai pengemudi ojol. Ia membelikan blender baru untuk sang ibu tercinta.

Dengan niat mulia, dia berhasil mewujudkan mimpi seharinya untuk membelikan ibunya blender baru.

BACA JUGA:Viral Pedagang di Madinah Fasih Bahasa Sunda, Netizen: Dulu Berkarier di Puncak 

Cerita ini bermula saat pemilik akun bernama Ikky melihat blender ibunya yang jualan jus buah mengalami rusak pada pagi hari. Ia pun merasa sedih, apalagi sang ibu sampai kerepotan mengoperasikan blender tersebut agar tetap bisa bekerja normal.

"Pagi-pagi ngeliat blender mama rusak:( apalagi mama perlu banget buat dagang jus buah," tulis Ikky dalam video TikTok-nya. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Berkat niat yang sangat baik, dia pun langsung mendapat orderan mengantarkan barang-barang berukuran besar hingga daerah jauh, dan bertekad membelikan blender baru untuk ibunya.

"Paling demen kalau masuk orderan kakap begini," tulis Ikky saat memperlihatkan mengangkut barang berukuran besar.

BACA JUGA:Viral Gemesin Pemain Timnas U-20 Rebutan Sarung Buat Sholat, Netizen: Pada Gak Bawa Apa? Aku Kirimin Deh 

Viral pemuda Muslim sangat berbakti kepada ibunya kerja keras jadi ojol demi belikan blender jus. (Foto: TikTok @ikkyalp)

Dia juga mendapat tips besar, bahkan tertinggi selama dirinya ngojek, yakni senilai Rp80.000. Meski keadaan motornya juga harus diservis, Ikky tetap ingin mendahulukan kepentingan sang ibu.

Supaya uang hasil ngojeknya terkumpul, ia juga harus berhemat ketika makan. Hal itu dilakukan Ikky dengan memberi batas sekali makan cukup Rp15.000 dan ia memilih makan di warteg.

"Tips berhemat di jalan: sekali makan maksimal Rp15.000," ujarnya.

BACA JUGA:Viral Wanita Non-Muslim Berpakaian Mini Masuk Masjid dan Ikut Sholat, Ending-nya Bikin Takjub 

Setelah target hariannya tercapai, ia pun pergi ke toko alat rumah tangga dan membelikan blender untuk ibunya.

"Ini bagus enggak ya, Pak? Soalnya ini buat kasih ke mama saya, Pak," tanya Ikky ke penjual blender. 

Ia pun langsung memberi kejutan dan menaruh blender baru tersebut di warung lengkap dengan sepucuk surat.

Usai melihat dan membaca surat dari putranya itu, sang ibu tampak senang karena dapat berjualan jus dengan lancar. Ibunya pun membuat jus sambil tersenyum semringah serta meminumnya bersama sang anak. 

Sejak video viral ini diunggah, telah ditonton sebanyak 4,4 juta kali dan disukai lebih dari 666 ribu netizen. Banyak netizen dan content creator yang terharu dengan perjuangan Ikky membelikan blender baru untuk ibunya.

"Gabisaaaaaaa, gabisaaa, ikutan mewekk," tulis akun @rassyid*** di kolom komentar.

"Bagian mamanya baca surat jd pengen cepat lulus kuliah langsung kerja," ungkap @mahasiswaju***.

"Semangat selalu ya, Bang. Salam buat mama tercinta," papar akun resmi @grabindonesia.

@tluuuuur: gokiiiiill tipnya 80 rebo. Berkat doa mama," respons @tluu***. 

"Bangga banget mamanya, terima kasih kak udah mengutamakan orangtua di hidup kk," komentar @Ekida***.

"Liat orang pacaran ga pernah iri sih ... cuma kalo liat ginian yang suka iri heran bisa dekat sama mama ato ibu sedangkan gw ga bisa kek gitu," tukas @16_***.

Wallahu a'lam bisshawab

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini