Share

Ini Surat Alquran untuk Kesembuhan Orang Sakit, Yuk Diamalkan

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Jum'at 30 September 2022 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 330 2678070 ini-surat-alquran-untuk-kesembuhan-orang-sakit-yuk-diamalkan-jgBCoE94J9.jpg Ilustrasi surat Alquran untuk kesembuhan orang sakit. (Foto: Freepik)

ADA surat Alquran untuk kesembuhan orang sakit. Diketahui bahwa penyakit bisa datang kapan dan di mana saja. Ketika sakit, sebagai seorang Muslim, harus selalu memohon kepada Allah Subhanahu wa ta'ala untuk mendapat kesembuhan.

Alquran adalah kitab suci agama Islam yang diturunkan Allah Subhanahu wa ta'ala kepada Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam. Di dalamnya terdapat banyak surat, di antaranya surat untuk kesembuhan orang sakit.

BACA JUGA:Kisah Gadis Cantik Gratis Kuliah Kedokteran Berkat Hafal 30 Juz Alquran, Masya Allah! 

Info grafis sunah-sunah di hari Jumat. (Foto: Okezone)

Setiap manusia pasti pernah sakit. Bahkan sebagai manusia terbaik di alam semesta, Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam juga pernah merasakannya. Lalu bagi orang yang beriman perlu berusaha atau berikhtiar agar bisa selalu sehat lahir dan batin.

Dilansir nu.or.id, dijelaskan bahwa ikhtiar lahir yaitu dengan berobat. Sementara ikhtiar batin yakni dengan berdoa. Doa merupakan senjata setiap mukmin.

BACA JUGA:Bacaan Surat Al Mulk Lengkap Teks Arab, Latin, Arti, Tafsirnya Ayat 1-30 di Alquran Digital Okezone 

Diriwayatkan oleh Ali Radhiyallahu anhu, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam bersabda:

اَلدُّعَاءُ سِلَاحُ الْمُؤْمِنِ وَعِمَادُ الدِّينِ وَنُورُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ (رواه أبو يعلى والحاكم وصححه)

Artinya: "Doa adalah senjata seorang mukmin dan tiang agama serta cahaya langit dan bumi." (HR Abu Ya'la dan Al Hakim, dan ia menilainya sebagai hadis shahih) 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Mursyid Tarekat Qadiriyyah/ Naqsyabandiyyah Berjan Purworejo, KH Achmad Chalwani, menyebutkan ayat Alquran yang dapat dijadikan ikhtiar untuk penyembuhan berbagai penyakit, yaitu dalam Surat Yunus Ayat 51:

يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ قَدْ جَاۤءَتْكُمْ مَّوْعِظَةٌ مِّنْ رَّبِّكُمْ وَشِفَاۤءٌ لِّمَا فِى الصُّدُوْرِۙ وَهُدًى وَّرَحْمَةٌ لِّلْمُؤْمِنِيْنَ

Artinya: "Wahai manusia, sungguh telah datang kepadamu pelajaran (Alquran) dari Tuhanmu, penyembuh bagi penyakit yang ada dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang yang beriman." (QS Yunus: 51) 

Demikian penjelasan mengenai surat Alquran untuk kesembuhan orang sakit. Semoga jelas dan memberikan manfaat. Wallahu a'lam bisshawab.

BACA JUGA:Jumat Berkah Sunnah Baca Surat Al Kahfi, Lengkap di Alquran Digital Okezone: Arab, Latin, Artinya 

BACA JUGA:Surat Yasin Ayat 1-83 Bacaan Arab, Latin, Terjemahan Indonesia, Buka di Alquran Digital Okezone 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini