Share

Wanita Cantik Ini Mantap Bersyahadat Usai Dengar Sholawat Nabi: Bikin Tenang Damai

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Jum'at 30 September 2022 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 614 2677858 wanita-cantik-ini-mantap-bersyahadat-usai-dengar-sholawat-nabi-bikin-tenang-damai-nuKAbkCDuG.jpg Ilustrasi kisah wanita cantik bersyahadat usai mendengar sholawat Nabi. (Foto: Shutterstock)

INILAH kisah mualaf wanita cantik bernama Sri Ratna asal Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Ia mantap bersyahadat usai mendengar lantunan sholawat Nabi.

Hidayah Islam memang bisa datang kepada siapa saja dan kapan saja atas kehendak Allah Subhanahu wa ta'ala. Inilah yang dialami wanita cantik Sri Ratna. Ia mulai tertarik dengan Islam usai mendengar konten lantunan sholawat Nabi di media sosial.

BACA JUGA:Dulu Tulis Buku Anti-Islam, Politikus Ini Sekarang Dapat Hidayah dan Mantap Jadi Mualaf 

Kisah Sri Ratna mantap jadi mualaf usai dengar sholawat Nabi. (Foto: YouTube Laskar Tujuh Langit)

BACA JUGA:Cerita Bule Inggris Yakin Jadi Mualaf, Berawal Baca Buku Islam di Dalam Penjara 

Ketika itu dia merasa sangat tenang sekaligus terharu, meski sebenarnya sama sekali tidak mengerti artinya. Bahkan, Sri sampai menangis lantaran hatinya begitu tersentuh dengan lantunan sholawat tersebut.

"Berawal dengerin sholawat, kadang buka social media, Facebook, TikTok, Instagram. Dengerin sholawat tuh kayak ada kedamaian gitu. Tenang, adem, sempat juga sampai nangis," ujarnya di kanal YouTube Laskar Tujuh Langit. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Meski demikian, Sri tidak langsung berminat menjadi mualaf. Dia masih merasa ragu dengan agama Islam.

Di sisi lain, Sri juga merasa heran dengan perasaan damai yang dirasakannya usai mendengar sholawat. Oleh karena itu, dia masih terus mempelajari agama Islam.

BACA JUGA:Viral Ibu Pemuka Agama Bangga Putrinya Jadi Mualaf dan Berhijab Syari, Masya Allah! 

BACA JUGA:Kisah Mualaf Emilia, Berawal Lihat Jenazah Abangnya Masih Bersih Utuh Setelah 40 Hari Dikubur 

"Karena saya mikirnya saya udah masuk Islam, enggak boleh setengah-setengah, karena agama ini akan saya bawa mati," ungkap Sri.

Hingga akhirnya setelah 7 bulan memperdalam ilmu agama Islam, dia menemukan jawaban bahwa Islam memang agama yang sempurna. 

Ia mengatakan, kesempurnaan itu hanya bisa dirasakan oleh orang-orang terpilih. "Agama Islam itu kayak sesuatu yang enggak bisa semua orang rasakan," lanjutnya.

Kini Sri Ratna sudah resmi menjadi mualaf usai mengucapkan dua kalimat syahadat, dibimbing ustadz setempat. Dia pun mengubah tampilannya menjadi lebih tertutup dan menggunakan hijab.

BACA JUGA:Gara-Gara Dapat CD dari Masjid, Bule Amerika Ini Yakin Ucap Syahadat Resmi Masuk Islam 

BACA JUGA:Tidak Jadi Bunuh Diri Setelah Dengar Adzan, Bule Cantik Ini Ucap Syahadat Resmi Masuk Islam 

Ke depannya, Sri Ratna akan melanjutkan perjalanan spiritualnya untuk memperdalam agama Islam demi menyempurnakan imannya.

"Sekarang sudah saya mantapkan ingin mengenal Islam lebih dalam lagi, mau belajar salat, puasa, doanya juga. Agama itu bukan mainan, jika kamu ingin mengenal Islam lebih dalam lagi jangan setengah-setengah, harus pakai hati," tandasnya.

Allahu a'lam bissawab

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini