Share

Kisah Mualaf Cantik Mellyana, Berawal Mimpi Diajak Sholat hingga Bangun Sahur

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis · Jum'at 30 September 2022 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 621 2678308 kisah-mualaf-cantik-mellyana-berawal-mimpi-diajak-sholat-hingga-bangun-sahur-cAL2T0ej5n.jpg Kisah mualaf cantik Mellyana. (Foto: YouTube Rukun Indonesia)

HIDAYAH Islam sepenuhnya kehendak Allah Subhanahu wa ta'ala, sehingga bisa datang kepada siapa saja dan melalui perantara apa saja. Hal ini pula yang dialami mualaf cantik bernama Mellyana.

Dia adalah seorang ibu rumah tangga yang memiliki dua anak, sekaligus masih sebagai mahasiswi. Mellyana juga aktif menjadi pengasuh di sebuah pondok pesantren di Bogor Barat.

BACA JUGA:Dulu Tulis Buku Anti-Islam, Politikus Ini Sekarang Dapat Hidayah dan Mantap Jadi Mualaf 

"Saya sudah mualaf sejak tahun 2016, dan sebentar lagi mau 7 tahun," ucap Mellyana di kanal YouTube Rukun Indonesia. 

Info grafis sunah-sunah di hari Jumat. (Foto: Okezone)

Dia mantap memeluk Islam setelah mengalami mimpi menakjubkan sebanyak 3 kali. Pertama, Melly bercerita mimpinya itu ada seorang laki-laki yang tidak dikenal datang mengajak untuk sholat.

"Cuma saya diam saja. Dua kali mimpinya seperti itu," ceritanya.

BACA JUGA:Cerita Bule Inggris Yakin Jadi Mualaf, Berawal Baca Buku Islam di Dalam Penjara 

Setelah mimpi ketiganya yang bertepatan bulan Ramadhan, laki-laki itu datang lagi dan mengajak sholat sambil membawa mukena. Mellyana terbangun dan mendadak ingin ikut berpuasa. Keinginannya itu bahkan tidak sirna hingga fajar tiba.

"Pagi ke sekolah, tanya sama teman, 'Pengin puasa deh, gimana?' Terus katanya enggak apa-apa, cuma sayang enggak dapat pahalanya, karena bukan orang Islam. Pulangnya saya ke rumah pak ustadz dan bilang mau masuk Islam," paparnya. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Tanpa pikir panjang dan paksaan, Mellyana yang mendapat hidayah Islam langsung bergegas menuju rumah ustadz untuk mengucap dua kalimat syahadat.

"Saya syahadat di situ, dijelasin rukun-rukun Islam, ilmu-ilmu dasar, nanti habis maghrib datang ke masjid, dan syahadat ulang karena ahsannya disaksikan banyak orang," ujarnya.

BACA JUGA:Viral Ibu Pemuka Agama Bangga Putrinya Jadi Mualaf dan Berhijab Syari, Masya Allah! 

BACA JUGA:Kisah Mualaf Emilia, Berawal Lihat Jenazah Abangnya Masih Bersih Utuh Setelah 40 Hari Dikubur 

Perubahan status Mellyana sebagai mualaf itu kemudian diumumkan secara terang-terangan lewat toa masjid. Sehingga, seluruh warga sekitar pun mengetahuinya, termasuk keluarga. Langsung saja dia mendapat amukan dan cacian dari sanak keluarga. Bahkan, meja makan hampir melayang ke tubuhnya.

"Saya pulang itu rumah udah rame keluarga, mukanya marah, sampai kakak saya yang laki-laki pengin lempar pakai meja, dan bahasa-bahasa binatang keluar semua," ungkapnya.

"Nenek tuh udah marah aja dia bilang gini, 'Lu udah diurus dari kecil, udah gede masuk Islam. Mau jadi apa? Islam kan enggak enak matinya juga dipocongin. Mendingan kita kan kalau mati pakai peti.'Di situ saya cuma bisa diam dan nangis aja," paparnya. 

Walaupun sudah terang-terangan ditentang oleh keluarga, Melly tetap berpegang teguh dengan keputusannya. Secara diam-diam ia beribadah sholat di rumah tetangganya karena menghormati keluarga serta neneknya.

Ia juga memperdalam ajaran agama Islam secara bersembunyi dengan dibantu teman barunya yang baru mualaf juga, Tezaro namanya. Setelah masuk Islam, dia bertemu oleh seorang cowo yang ada di mimpinya di acara kelulusan sekolah.

BACA JUGA:Kisah Mualaf Cantik Beverly, Berawal Baca Buku tentang Hidayah dan Siksa Kubur 

BACA JUGA:Dapat Hidayah Setelah Dengar Sholawat Nabi, Mantan Pemuka Agama Ini Mantap Jadi Mualaf 

"Saya waktu itu kan jadi sinden, saya ketemu laki-laki itu di sanggar, benar-benar persis di mimpi itu. Saya juga enggak tahu namanya siapa, tapi beliau ini sangat Muslim-nya MasyaAllah, sangat menjaga gitu," ucapnya.

Tidak disangka perjalanannya masuk Islam membawa mereka berjodoh. Mellyana dan suami pun sudah dikaruniai dua anak yang menggemaskan. Hati kedua orangtuanya pun tersentuh dan perlahan mulai menerima keputusannya.

Wallahu a'lam bisshawab

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini