Share

Viral Suporter Asing Piala Dunia 2022 Qatar Kagum Suara Adzan Sampai Ingin Belajar Islam

Putra Tangguh Salsabil, Jurnalis · Sabtu 03 Desember 2022 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 614 2719747 viral-suporter-asing-piala-dunia-2022-qatar-kagum-suara-adzan-sampai-ingin-belajar-islam-ZPwbBeb3AF.jpg Viral suporter asing Piala Dunia 2022 Qatar kagum suara adzan. (Foto: Instagram @sahabatsurga)

PIALA Dunia 2022 Qatar tengah menjadi perhatian dunia. Baru-baru ini ada sebuah video viral yang beredar di internet.

Video itu menjadi viral setelah para suporter bola datang ke masjid di Qatar untuk mendengarkan adzan. Mereka bahkan sampai ingin belajar tentang Islam.

BACA JUGA:Kisah Haru Pemuka Agama Jadi Mualaf Berkat Adzan Subuh, Rela Pisah dengan Anak-anaknya 

Dalam video berdurasi sekira 45 detik tersebut, terlihat segerombolan suporter berdiri di dalam masjid. Mereka merupakan suporter dari berbagai negara yag mengikuti Piala Dunia 2022 Qatar.

Mereka masuk ke masjid di Kota Doha, Qatar, untuk mendengarkan lantunan adzan. Masjid itu bernama Masjid Agung Katara. 

 

Masjid Agung Katara memang menjadi salah satu masjid yang sering didatangi oleh para suporter non-muslim. Menurut kantor berita Iqna banyak pendatang non-Muslim yang penasaran dengan suara adzan. Mereka bahkan rela berdiam diri menunggu untuk mendengarkannya.

"Selama Piala Dunia 2022 digelar, banyak fans non-Muslim dari berbagai negara yang mengunjungi masjid untuk belajar dan mencari tahu tentang Islam. Mereka bahkan tertarik dengan panggilan adzan yang berlangsung sebanyak lima kali dalam sehari," tulis Iqna.

BACA JUGA:Viral Adzan Sebelum Subuh, Adakah Tuntunannya? 

Desa Budaya Katara, lokasi tempat Masjid Agung Katara, memang sering dikunjungi oleh para pengunjung. Jumlahnya bahkan bisa mencapai ribuan orang per hari.

Saking banyaknya orang yang berkunjung, desa ini sampai membangun area menunggu di dekat masjid dan dipasangi tulisan untuk mengenalkan Islam. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Salah seorang relawan, Umm Ahmed, menjelaskan, "Di lounge, pengunjung wanita asing dapat duduk dan minum teh dan kopi, serta belajar tentang kehidupan sosial di Qatar dengan sejumlah sukarelawan menjawab pertanyaan mereka."

"Tujuan mempersiapkan tempat ini di dekat masjid adalah untuk memperkenalkan orang asing pada budaya pakaian, makanan dan minuman, adat istiadat dan tradisi Qatar, serta sebagian besar pertanyaan mereka adalah tentang hubungan sosial keluarga Qatar dan tradisi pernikahan."

Tidak hanya itu, masjid-masjid yang ada di Qatar juga menyiapkan penceramah dan relawan dari Qatar Guest Center. Mereka menyiapkan relawan untuk menjawab pertanyaan yang akan dilontarkan oleh parra pengunjung, karena rasa penasaran tentang Islam yang tinggi.

"Di pintu masuk masjid, terdapat pegawai dan penceramah dari Qatar Guest Center untuk memperkenalkan Islam. Mereka menerima non-Muslim dan menjawab pertanyaan dan pertanyaan mereka tentang masjid. Mereka juga mengatur mereka masuk ke masjid setelah sholat agar orang-orang mengenal suasana di dalam masjid," jelas Iqna.

Wallahu a'lam bisshawab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini