Share

Awalnya Menilai Islam Jahat, Wanita Cantik Ini Mantap Jadi Mualaf Setelah Tahu Ajarannya

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 13 Januari 2023 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 13 621 2745534 awalnya-menilai-islam-jahat-wanita-cantik-ini-mantap-jadi-mualaf-setelah-tahu-ajarannya-bz3j3ShL1E.jpg Kisah mualaf cantik Dewi Ratnasari. (Foto: YouTube Mualaf TV)

SEBAGIAN orang ada yang memandang sebelah mata Islam. Ada juga yang menganggap agama ini merupakan keyakinan buruk dan jahat.

Akan tetapi beberapa di antaranya setelah mengenal Islam, justru pindah agama atau memutuskan menjadi mualaf. Hal inilah yang dialami wanita cantik Diana Ratnasari.

BACA JUGA:Kisah Mualaf Dewi, Dapat Hidayah Islam Usai Bangun dari Koma 

Wanita asal Boyolali, Jawa Tengah, ini awalnya melihat Islam sebagai agama yang buruk. Namun setelah mempelajarinya lebih dalam, ia pun sangat meyakini bahwa Islam tidak sejelek yang diketahui selama ini.

"Dulu melihatnya Islam itu agama yang kasar dan Nabinya tukang kawin. Dulu yang ditekankan agama kasih, karena lingkungan seperti itu jadi tidak tertarik," ujar Diana dalam kanal YouTube Mualaf TV. 

Info grafis sunah-sunah di hari Jumat. (Foto: Okezone)

BACA JUGA:Kisah Mualaf Merna, Istikamah di Jalan Allah meski Hadapi Cobaan Berat Keluarga hingga Ekonomi 

Suatu hari ketika masih SMA dan pindah ke Solo, ia bertemu dengan laki-laki Muslim. Lalu mereka pun menjadi dekat, lebih dari sekadar teman. Saat itu Dewi mengira kalau kekasihnya itu akan ikut agamanya dan keluar dari Islam.

Ternyata hal tersebut salah. Kekasihnya tetap istikamah pada Islam. Sementara Dewi sendiri masih menjadi non-Muslim.

"Saya pikir dia yang ikut saya, ternyata enggak bisa," ungkap Dewi. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Ternyata perlahan Dewi mulai tertarik dengan Islam. Ia mengatakan keingintahuannya terhadap Islam bukan karena cinta, tapi atas kemauan dan panggilan hatinya sendiri.

Dewi heran mengapa Islam juga mengakui Isa, namun dianggap sebagai nabi bukan Tuhan seperti di agamanya dulu. Rasa penasarannya makin menjadi-jadi hingga akhirnya ia mendapat jawaban bahwa Isa adalah manusia pilihan yang diutus Allah Subhanahu wa Ta'ala. 

Kisah mualaf cantik Dewi Ratnasari. (Foto: YouTube Mualaf TV)

Tidak hanya itu, Alquran sebagai kitab suci umat Islam tidak pernah berubah, baik isi, arti, hingga maknanya tetaplah sama.

"Saya makin yakin dengan Islam, Alquran ini tidak pernah ada revisi dan tidak berubah," ucap Dewi.

Hingga akhirnya ia memutuskan menjadi mualaf karena merasa dan meyakini agama Islam yang paling benar. Kemudian semua hal yang dirinya pelajari masuk ke logikanya.

"Saya rasa Islam itu agama yang komplet untuk mengatur segalanya," pungkasnya.

Wallahu a'lam bisshawab

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini