nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meme Super Kocak Salat Tarawih Diunggah Hafidz Qur'an Kenamaan Dunia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 20:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 08 614 2053113 meme-super-kocak-salat-tarawih-diunggah-hafidz-qur-an-kenamaan-dunia-RFdUyS2Naj.png Salat Terawih dengan Ayat Panjang (Foto: Instagram)

SALAT tarawih menjadi salah satu ibadah favorit bagi umat Muslim. Anda sendiri pasti punya banyak kenangan dengan salat tarawih, kan?

Mulai dari bermain petasan di depan halaman masjid sambil menunggu adzan, meminta tanda tangan kepada imam tarawih, hingga main perang-perangan menggunakan sarung. Berawal dari kenangan-kenangan inilah, kini mulai muncul beragam meme tentang salat tarawih.

Baca juga :

Salah satunya seperti yang baru saja diunggah oleh seorang Hafidz Qur'an kenamaan, Fatih Seferagic. Melalui akun instagram pribadinya, @therealfatih, pria berkebangsaan Bosnia itu mengunggah meme yang ternyata merupakan potret dirinya saat sedang menjadi imam di suatu masjid.

Dibelakang Fatih, seorang makmum tampak berdiri dengan tatapan tajam ke arahnya. Entah kebetulan atau tidak, foto tersebut berhasil menimbulkan tanda tanya besar di kalangan netizen, hingga akhirnya dijadikan bahan meme-meme kocak.

Di foto Fatih sendiri, tertulis sebuah keterangan foto bahwa yang menyebabkan pria itu terkejut adalah saat mendengar Fatih melafalkan surat Al-Baqarah saat salat tarawih. Seperti diketahui, surat kedua dalam Alquran ini memiliki jumlah ayat sebanyak 286.

Tak heran bila pada meme tersebut wajah pria itu digambarkan terlihat terkejut ketika mendengar Fatih seolah-olah sedang membaca "Alif lam mim" (awal surat Al-Baqarah).

Alhasil, meme yang diunggah Fatih pun mendapat lebih dari 120 ribu like dan dibanjiri beragam komentar unik netizen.

"Di sinilah iman kita diuji," tulis akun @ridhaamaliah

"Tuh kan harus makan dulu sebelum salat, biar mata tidak melotot," tulis akun @idha_sn21

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini