nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tren Sewa Baju Lebaran Banyak Dilirik Perempuan Urban

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 16:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 27 617 2060910 tren-sewa-baju-lebaran-banyak-dilirik-perempuan-urban-gMn24DBuSy.jpeg Ilustrasi sewa baju (Foto: Sukardi/Okezone)

Banyak dari kaum urban milenial yang perputaran gayanya terbilang sangat cepat. Hal ini mulai terlihat dari pilihan busana menjelang Lebaran.

Menyewa busana untuk Lebaran adalah alternatif pilihan yang bisa diambil. Ternyata tren menyewa fashion ini sudah menjadi gaya hidup di negara maju.

Indonesia pun mulai melirik budaya ini dan ternyata cukup besar peminatnya. Seperti yang dijelaskan Indonesia Marketing Lead Style Theory Wisnu Aryo Setio, rental fashion semakin disukai kaum urban, salah satu alasannya karena lebih ekonomis.

 Pakaian

Di momen Ramadan dan Idulfitri ini saja kenaikan trennya sampai dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Pasar Indonesia yang semakin urban pun membuat tren ini dilirik.

"Alasan lainnya juga, siapa sih yang enggak kepengin menggunakan koleksi desainer tapi dengan harga yang murah?" terangnya pada Okezone saat diwawancarai di Warehouse Style Theory di fX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

 Pakaian

Pada momen spesial ini, koleksi yang paling banyak diincar itu dari desainer modest atau memang dia desainer baju muslim. Di Style Theory sendiri, koleksi modest fashion yang bisa diintip itu dari Ria Miranda hingga Rani Hatta. Pilihan yang beragam pun menjadi keunggulan platform ini.

 

Bahkan, di Ramadan dan Lebaran ini, sambung Wisnu Aryo, karena harga yang diberikan spesial yaitu Rp590 ribu dapat 5 koleksi yang biasanya hanya 3 item, permintaan item fashion pun semakin pesat. Hal ini tentu menguntungkan si klien. Dia dapat mengenakan koleksi Raya yang mungkin tidak dia pakai di lain kesempatan.

"Jadi, mereka yang percaya penyewaan baju itu kebanyakan yang sadar betul pakaian yang dia beli dan dikenakan sekali-kali hanya akan membuang uang. Makanya, penyewaan baju seperti ini semakin digemari," tambahnya.

Ia menambahkan, di edisi Idulfitri, koleksi yang banyak dipilih untuk disewa adalah kaftan, outer, dress, atau blouse modest yang tentu akan memberikan tampilan spesial di hari raya. Selain itu, koleksi aksesori juga menjadi pelengkap yang bisa mempercantik tampilan di Idulfitri.

 Pakaian

Sementara itu, dikatakan Nabila, perempuan urban, dengan harga yang murah dan itu berlaku untuk sebulan peminjaman, sangat menguntungkan dan tentunya menunjang tampilan dia sehari-hari. Bahkan, dia beranggapan kalau penyewaan seperti ini bisa lebih untung dengan tehnik "patungan".

"Jadi, kan harga sewanya Rp590 ribu per bulan. Aku milih patungan sama temen dan tentu ini sangat menguntungkan. Dengan uang sekitar Rp100 ribu, kita bisa pakai baju desainer lebih dari satu item dan pastinya bikin kita pede untuk tampil di lingkungan sosial," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini