nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhat Jenahara: Aku Ingin Dikenal Enggak Semata-mata sebagai Fashion Desainer

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 17:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 27 617 2060970 curhat-jenahara-aku-ingin-dikenal-enggak-semata-mata-sebagai-fashion-desainer-YYIYeI8Iwl.jpg Jenahara tak ingin semata-mata dikenal sebagai fashion designer (Foto : @jenaharanasution/Instagram)

Sebuah pencapaian luar biasa untuk brand fashion Jenahara. Brand ini sudah mampu dikenal luas pasar Indonesia pun dunia. Bahkan, pasar Jenahara kini tak berdiri sendiri sebagai "brand fashion designer".

Ya, Jenahara memperluas pasarnya ke dunia ritel. Brand ini berkolaborasi dengan ritel The Executive dan e-commerce Blibli.com. Hal yang tidak mudah dilakukan tapi brand Jenahara mampu lakukan. Ini semua berkat perjuangan sang desainer, Jenahara Nasution.

Dalam wawancara bersama Okezone, perempuan kelahiran 27 Agustus 1985 itu menjelaskan kalau apa yang telah dimiliki Jenahara "pure" berkat usaha dia dan tim. Tak ada upaya mendompleng nama sang ibu yang merupakan desainer kondang legendaris, Ida Royani.

Sudah mencapai titik ini tak membuat Jenahara puas. Pada Okezone, dia mengatakan masih ada mimpi besar yang mau dikejar brand Jenahara maupun untuk dia sendiri sebagai desainer.

"Aku pengin dikenal publik nggak semata-mata sebagai fashion desainer. Aku pengin dikenal publik sebagai business women," ucapnya melalui sambungan telepon, beberapa hari lalu.

Jenahara hijab hitam

Kak Je, sapaan akrab Jenahara, sadar betul kalau dirinya kini dikenal publik sebagai fashion desainer. Mimpi dia di usia 3 tahun itu sudah berhasil dia genggam. Namun, dalam proses kehidupannya, dia merasa ada sesuatu yang kurang dan itu adalah mimpinya.

Sosok Victoria Beckham menjadi role modelnya kini. Bagi Kak Je, perempuan itu punya citra yang luar biasa di mata dunia. Victoria Beckham tidak hanya modern mom dan penyanyi pop legendaris, tetapi juga business women dan dia berhasil dalam mengelola itu semua.

Bagi Jenahara, hidupnya mesti diisi dengan nilai positif dan 'value' itu yang kini dia kejar. Ada hal lain yang pengin ibu dari tiga anaki ini beri untuk bangsa Indonesia, khususnya untuk perempuan. Sebetulnya upaya ini sudah dia buktikan dalam brand Jenahara yang dia kelola.

Curhat Jenahara

Beberapa kali brand ini mengusung konsep anti-mainstream dan menyelipkan mimpi besar di dalamnya. Seperti misalnya empowering women yang selalu dia galakkan. Hal ini dikatakan Jenahara tidak akan pernah lepas dari DNA Jenahara dan sampai kapan pun akan selalu ada.

"Aku pengin bukan sebatas perempuan pembuat dan penjual baju. Aku pengin punya value lain dan ini yang masih aku kejar sampai sekarang. Usaha itu sudah ada dan jalan panjang ke depan menurutku akan luar biasa sekali," terang dia.

Brand Jenahara akan selalu ada di kehidupan perempuan

Saat pertama kali membangun brand Jenahara, desainer yang mengaku dirinya tomboy ini selalu menyelipkan message di dalamnya. Pesan itu menjadi kekuatan untuk aku pun sosial.

Sebab, sambung Jenahara, dia pengin mereka yang mengenakan pakaian Jenahara itu adalah perempuan yang "besar" dan memiliki keluarbiasaan dalam dirinya. Tapi, dia sadar juga kalau tidak semua "seseorang" itu akan selalu mengenakan bajunya, makanya dia memperluas mimpinya.

"Aku pengin perempuan yang mengenakan brand Jenahara adalah perempuan yang sadar betul siapa dirinya dan apa mimpinya. Perempuan yang bisa speak up pada dunia apa keistimewaan dirinya dan aku bangga ketika perempuan semacam itu bisa mengenakan Jenahara. Itu mimpi aku untuk brand ini," ucap Jenahara.

Jenahra catwalk

Dalam obrolan santai Okezone dengan Jenahara, Istri Chef Ari Galih Gumilang ini pun menyampaikan sebuah kalimat yang bernilai luar biasa.

"Aku berharap, ketika aku sudah tidak ada di dunia ini, brand aku bisa tetap dikenal luas dan itu juga yang membuat aku yakin kalau aku mesti punya value lain untuk Jenahara secara personal," katanya dengan santai.

Kini, Jenahara coba menjalani kehidupan yang lebih 'wellness'. Dia terlihat aktif sebagai sport enthusiast dan membagikan beberapa tips panganan sehat. Dia juga menjadi contoh banyak ibu muda dalam mengasuh anak. Bahkan, pada Okezone Jenahara menyampaikan harapan kalau dirinya ingin sekali menyebarkan informasi 'Halal lifestyle' ke dunia dan upaya ini akan dia wujudkan sebentar lagi dalam bentul portal media.

Sekali lagi, Jenahara tak ingin dikenal sebatas fashion desainer dan upaya itu mulai terlihat wujud nyatanya. Sosok yang patut dicontoh siapa pun dan semoga mimpi ini bisa menjadi kontribusi nyata Jenahara pada bangsa Indonesia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini