nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Tips Mempererat Hubungan Anak dan Alquran

Ayu Dita Rahmadhani, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 05:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 27 616 2071750 ini-tips-mempererat-hubungan-anak-dan-alquran-snLviOjLKK.jpg Orangtua mengajar anak baca Alquran (Foto: Qantara)

Terhubung dengan Allah SWT setiap hari adalah kebutuhan penting bagi setiap Muslim. Mendekatkan diri kepada Allah, berarti memberi kita jaminan, menghibur hati kita, dan mencegah kita dari dosa. Makanya kita butuh petunjuk Alquran.

alquran

(Foto: Ist)

Hanya Alquran yang dapat membawa kita ke jalan yang lurus dan lebih dekat kepada Allah. Seperti dalam surat Al-Ma'idah ayat 15 Allah SWT berfirman :

يَا أَهْلَ الْكِتَابِ قَدْ جَاءَكُمْ رَسُولُنَا يُبَيِّنُ لَكُمْ كَثِيرًا مِمَّا كُنْتُمْ تُخْفُونَ مِنَ الْكِتَابِ وَيَعْفُو عَنْ كَثِيرٍ ۚ قَدْ جَاءَكُمْ مِنَ اللَّهِ نُورٌ وَكِتَابٌ مُبِ

Artinya: Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami, menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al Kitab yang kamu sembunyikan, dan banyak (pula yang) dibiarkannya. Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari Allah, dan kitab yang menerangkan.

Seringkali kita juga menginginkan keluarga kita untuk lebih dekat kepada Allah SWT. Bahkan semua orangtua pasti menginginkan anak yang dapat manjadi penyejuk hati.

Oleh karena itu, mendekatkan anak kepada Alquran sangatlah penting dilakukan sejak dini. Kita dapat memulainya dengan langkah-langkah kecil untuk mendekatkan anak kepada Alquran.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini