Gaya Hijab 'Gelombang Cinta' ala Indah Nevertari, Bikin Ukhti Makin Cantik!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 09 617 2089890 gaya-hijab-gelombang-cinta-ala-indah-nevertari-bikin-ukhti-makin-cantik-e1Ib8vkz5c.jpg Gaya hijab tutorial Indah Nevertari (Foto : Sukardi/Okezone)

Perempuan Muslim punya caranya sendiri untuk tampil menarik. Salah satunya bisa dari permainan hijab. Ya, semakin ke sini juga tren hijab semakin berkembang dan itu juga yang disadari Penyanyi Indah Nevertari.

Penyanyi yang namanya booming karena Rising Star itu ternyata sangat suka eksplore gaya hijab. Namun, sekarang ini Indah Nevertari lebih suka gaya hijab layering yang terkesan feminin. Gaya itu dipilihnya karena cocok dengan kepribadiannya.

"Aku suka sekali dengan gaya hijab layering atau hijab yang kita bentuk seperti rambut. Kesannya seperti feminin banget," terangnya pada Okezone di Gedung iNews Jakarta, Jumat (9/8/2019).

Indah Nevertari

Namun, Indah menjelaskan kalau dirinya kerap dicap sebagai perempuan yang suka pakai turban, padahal itu salah. Dia memberi klarifikasi kalau dirinya lebih suka hijab yang layering seperti yang dikenakan saat datang ke kantor Okezone ini.

Menurut Indah, gaya seperti itu sederhana tapi tetap terlihat spesial. Terlebih dia juga bernyanyi, pasti dilihat banyak orang. Karena itu penampilan menjadi penting. Nah, dengan gaya hijab layering yang dibentuk seperti rambut, itu bisa memaksimalkan tampilanya.

"Setelah berkarier, aku jadi melek dengan gaya hijab dan aku selalu belajar sendiri gaya hijab baru. Aku selalu styling hijab sendiri juga. Untuk gaya baru, aku belajar dari Instagram atau Youtube," tambah Indah Nevertari.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Tutorial Gaya Hijab 'Gelombang Cinta'

Di kesempatan yang sama, Indah juga memberikan tutorial langsung pada Okezone bagaimana cara membuat hijab yang sedang dia kenakan. Indah menamai gaya hijab itu dengan sebutan 'Gelombang Cinta'.

So, apakah Anda sudah penasaran? Berikut step-step yang mesti dilakukan:

Sebelum styling, yang mesti dilakukan adalah pakai cepolan, setelah itu pakai ciput dalam juga. Jika sudah, styling bisa dimulai dengan diawali membuat segitiga dari hijab segi empat yang Anda punya.

Indah Nevertari tutorial Hijab

Nah, bagaimana styling dilakukan?

1. Kunci ujung hijab di sisi kepala dengan jarum pentul. Jika sudah, lilitkan sisa hijab lewat bawah dan tarik ke atas hingga menutupi ciput hitam di atas kepala. Jangan lupa untuk sisakan sedikit bagian ciput yang ada di samping untuk memberi kesan layering.

2. Setelah itu, sisa hijab yang lebih panjang ditarik ke atas lagi dan kunci di bagian belakang kepala.

3. Jika sudah, styling bagian sisa hijab yang ada di samping dan pastikan tercipta gelombang atau layering yang tampak seperti rambut atau disebut Indah dengan 'Gelombang Cinta'.

4. Untuk memaksimalkan tampilan hijab, Anda pastikan beri jarum pentul di sisi samping hijab yang ada gelombangnya. Ini untuk menutupi bagian dalam hijab dan membuat rapi tampilan Anda.

5. Touch-up sedikit bagian hijab yang mungkin masih belum rapi. Pastikan layering yang ada di hijab itu terlihat dan membentuk gelombang yang indah. Sedikit tips dari Indah, penggunaan jarum pentul yang tidak ada kepalanya bisa dipakai di bagian depan kepala supaya tampilan terlihat lebih clean.

So, mudah bukan membuat gaya hijab 'Gelombang Cinta' ala Indah Nevertari ini? Yuk dicoba dan jangan lupa bagikan foto terbaik Anda ke media sosial!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya