Jangan Banyak Mengeluh, Ini Kata Aa Gym

Syifa Hanifah Firdiani , Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 24 614 2096214 jangan-banyak-mengeluh-ini-kata-aa-gym-vy0iMljBlm.jpg Perempuan kadang suka banyak mengeluh dan merasa menderita (Foto: Thoght)

Manusia sering kali lupa untuk bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan oleh-Nya. Bahkan mereka sering kali merasa hidup menderita.

 Aa Gym ajak kita bersyukur

Manusia juga suka mengeluh tentang kehidupannya yang dipikir serba kekurangan, padahal Allah selalu memberikan karunia yang tak terbatas. Maka dari itulah sebagai hamba-Nya kita harus berusaha lebih bersyukur atas karunia Allah agar kita tidak selalu merasa kekurangan.

Aa Gym dalam instagramnya @aagym, mengatakan, "Hidup ini terasa menderita bukan karena kurang karunia, tapi kurang syukur. Karena karunia dari Allah itu ada di setiap saat."

"Masya Allah, inilah janji dari Allah bahwa nikmat itu ditambah bukan karena banyak keinginan. Tapi nikmat itu ditambah karena banyak bersyukur. Dan nikmat bisa jadi kebaikan ketika kita bersyukur. Maka sebetulnya hidup yang paling nikmat bisa jadi orang yang bersyukur," tambahnya.

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih". (Q.S Ibrahim : 7)

Allah senantiasa memberikan nikmat kepada hamba-Nya, Ia selalu memberikan apa yang hamba-Nya butuhkan bukan apa yang diinginkan.

Oleh karena itu sebagai umat manusia, kita wajib memperbanyak bersyukur kepada Allah SWT. Insya Allah, Ia akan memberikan jauh lebih banyak nikmat kepada kita semua.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini