nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Tips Tampil Fashionable untuk Traveler Muslim, Liburan Makin Kece!

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 00:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 27 617 2097409 7-tips-tampil-fashionable-untuk-traveler-muslim-liburan-makin-kece-HMI4H8uH85.jpg Tips tampil fashionable saat traveling (Foto : Goltune)

Saat traveling, bukan berarti kita harus cuek terhadap gaya penampilan. Justru saat melancong bisa dimanfaatkan untuk tampil fashionable, termasuk bagi traveler Muslim

Lalu bagaimana caranya bagi para traveler Muslim untuk tetap terlihat fashionable saat traveling? Tenang, berikut Okezone uraikan 7 tipsnya sebagaimana dikutip Halalzilla, Rabu (28/8/2019) : 

1. Alas kaki yang nyaman

Alas Kaki Nyaman

Memakai alas kaki yang nyaman jadi hal wajib pertama. Pilih tipe alas kaki yang mudah dipasang dan dicopot agar tidak membuat repot diri sendiri.

2. Celana strech

Celana Strech

Alih-alih pakai sweatpants di pesawat, ada alternatif celana yang lebih baik untuk dipakai traveler Muslim. Nyaman dan tetap gaya, yakni celana strech seperti celana palazzom atau legging yang elastis.

3. Atasan lapang

Atasan Nyaman

Entah itu bepergian ke negara yang panas atau dingin, perbedaan suhu antara bandara dan pesawat bisa terjadi drastis. Hindari situasi yang tidak nyaman ini dengan selalu memilih atasan lapang dan membuat kulit tetap bisa bernapas. Contohnya bisa pilih kemeja bermaterial bahan ringan dan sejuk untuk digunakan selama penerbangan.

4. Cardigan atau pullover

Cardigan dan pullover

Cardigan atau pullover merupalan Outfit wajib yang harus dibawa traveler Muslimah. Karena bisa berfungsi sebagai pakaian tambahan untuk menghangatkan saat kedinginan di dalam pesawat. Selain itu, bisa juga digunakan sebagai mix and match outerwear saat jalan-jalan.

5. Ransel atau purse

Ransel Kece

Baik itu penerbangan pendek atau panjang, Anda pasti membutuhkan kebutuhan dasar setiap saat. Pelancong Muslim harus berinvestasi dalam tas yang cukup besar untuk memboyong semua perlengkapan mandi, pakaian ekstra dan barang berharga. Bisa pilih tas yang memiliki banyak kantong di dalam dan luar tas. Semua barang bisa tersimpan dengan nyaman hanya dalam satu buah tas.

6. Hijab longgar dan nyaman

Hijab Longgar

Setelah dipakai beberapa lama, jilbab memang bisa terasa tidak nyaman karena berantakan. Maka dari itu, membawa dan mengenakan hijab yang longgar dan tidak memerlukan jarum pentul seperti syal instan atau turban instan penting. Dengan lebih banyak ruang bernapas dan berkurangnya tekanan pada kulit kepala, kita akan dapat bersantai dengan nyaman.

7. Tas dan koper matching

Mungkin akan sedikit repot mencari padanan tas dan koper yang matching. Namun menjinjing tas dan koper yang senada memberikan kesan bahwa kita benar-benar melakukan persiapan sempurna. Plus, hal ini akan menunjang gaya penampilan Anda secara keseluruhan loh!

tas koper

Jika kurang percaya diri dengan kemampuan mix and match diri sendiri, coba cari inspirasi dengan melihat-lihat situs tas dan koper yang menawarkan set paket matching siap pakai. Tidak masalah jika sedikit mahal, hitung-hitung investasi loh!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini