Viral Bocah Disunat, Tangisannya Bikin Ngakak

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Jum'at 01 November 2019 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 01 614 2124447 viral-bocah-disunat-tangisannya-bikin-ngakak-VR9CK7sWSu.jpg Ilustrasi. Foto: Sky

BAGI laki-laki muslim sunat atau khitan merupakan hal wajib yang harus dijalani. Biasanya sunat tersebut dilakukan saat masih anak-anak dalam rentang usia sekira 6, 7, 8 tahun atau menjelang remaja.

Contohnya baru-baru ini beredar video bocah berusia sekira 7 tahun sedang disunat. Video sunat tersebut diunggah oleh akun Instagram @santrisejati_.

Seperti biasa, sunat sedikit menyerampan bagi anak-anak karena kemaulannya harus dibius pakai suntik. Kemudian dilakukan operasi atau pemotongan pada kulit ujung kelamin.

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Sebenarnya setelah dibius, kelamin tersebut terasa kebal sehingga jalannya operasi tidak dirasakan. Namun tetap saja membuat sebagian bocah menangis karena sunat.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Seperti dalam video ini, bocah tersebut menangis sambil mengucapkan Astagfirullah. Ia juga meminta petugas medis agar hati-hati agar kemaluanya tidak lecet.

“Astagfirullah... Jangan sampai luka, jangan sampai lecet,” pinta bocah tersebut sambil menangis.

Kemudian ia mengingatkan petugas medis bahwa kemaluannya sangat mahal. “Ini mahal, enggak ada yang jual. Hati-hati, aduh.. dikit saja,” kata bocang itu sambil menangis. Kontan teriakan tersebut orang-orang di sekitarnya tertawa alias ngakak.

Sejak diunggah kemarin, video ini sudah viral hingga ditonton ratusan ribu kali. Netizen juga ramai-ramai mengomentarinya.

“(Red. Punyaku juga mahal enggak ada yang jual,” demikian salah satu komentar akun @nvmarlau.

“Bocah kocak,” tulis akun @tanda_baca.

 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya