nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Oki Setiana Dewi Rancang Baju Syari untuk Perempuan Muslimah Zaman Now

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 19:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 17 617 2130978 oki-setiana-dewi-rancang-baju-syari-untuk-perempuan-muslimah-zaman-now-p4EDJpikxd.jpg Rancangan Oki Setiana Dewi (Foto: Dewi Kania/Okezone)

CINTA berat dengan fashion Muslim, Oki Setiana Dewi membuat koleksi busana syar'i bareng Desainer Irna Mutiara. Hasilnya terlihat cantik, simpel dan elegan.

Kolaborasi Oki Setiana Dewi dengan Irna Mutiara bukan pertama kalinya. Mereka membuat baju syar'i berkonsep elegan yang cocok dipakai di segala occasion.

Di runway Indonesian Sharia Economy Festival (ISHEF) 2019, ada 8 look outfit yang ditampilkan Oki Setiana Dewi dan Irna Mutiara. Semua terpukau dengan kehadiran baju syar'i ala Oki Setiana Dewi yang menutup fashion show sesi ke-2.

 Rancagan Oki

Bukan tanpa alasan buat Oki Setiana Dewi yang membuat baju syar'i. Zaman sekarang, banyak perempuan muslim membutuhkan baju syar'i nan modis, namun juga terlihat elegan.

"Adanya koleksi ini memberi alternatif pada masyarakat Indonesia yang mencari baju syar'i. Konsepnya lebih berbeda dibanding lainnya," ucap Oki Setiana Dewi di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Oki Setiana Dewi sangat senang berkolaborasi dengan Irna Mutiara, menyatukan ide fashion ciri khasnya dengan desainer modestwear beken di Tanah Air.

Dalam membuat semua bajunya, pemeran "Ayat-Ayat Cinta" ini pun turun langsung. Dia memberikan gagasan ide menarik dalam membuat satu karya baju.

 Rancangan oki

Misalnya saja, ada Tiana Dress, salah satu gaun yang disukai, terinspirasi juga dari gaya sehari-hari Oki Setiana Dewi. Begitu juga dengan Irna Mutiara, sangat cocok dengan selera fashion Oki Setiana Dewi setiap hari.

"Dalam kolaborasi ini kita berbagi tugas, Teh Irna membuat koleksi baju dan berdiskusi. Saya punya pakem utk berpikir, tentu harus disesuaikan dengan kebutuhan pasar," kata Oki Setiana Dewi.

Oki Setiana Dewi mengatakan, meskipun karya bajunya sangat berunsur syar'i tetap saja bersahabat untuk dipakai perempuan manapun. Baik itu yang bercadar atau sekalipun ibu menyusui.

Irna Mutiara menambahkan, sosok Oki Setiana Dewi selama ini memang dikenal masyarakat dengan imej syar'i. Maka tidak sulit buatnya untuk menyamakan ide dengan Oki Setiana Dewi.

"Saya sangat tertarik dengan aktivitas Oki sebagai pendakwah. Dia gambaran Muslimah saat ini dan berpakaian," tutur Irna Mutiara.

Look yang ditampilkan tersebut terdiri dari dress, coat, tunik, cape, dan berbagai model hijab. Kalau warna cenderung memilih merah, ungu, mocha, krem. Sangat cocok tentunya kalau dipakai ke acara formal atau sederhana.

"Koleksi ini berbeda dengan yang di pasaran, bahannya sifon premium. Kami melengkapi kebutuhan Muslimah, busui friendly, hijabnya juga bisa dikreasikan dengan berbagai macam cara," kata Oki Setiana Dewi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini