Lawan Pelecehan terhadap Umat Yahudi, Ukhti Ini Dijuluki Pahlawan London

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 25 November 2019 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 25 614 2134175 lawan-pelecehan-terhadap-umat-yahudi-ukhti-ini-dijuluki-pahlawan-london-YwBWbGVVu4.jpg Seorang ukhti membela umat Yahudi dari pelecehan anti-semit

Apa yang dilakukan seorang ukhti ini patut ditiru oleh seluruh manusia di dunia. Ia berani melawan tindakan penghinaan pada agama apapun dan aksinya tersebut mendapat respons luar biasa dari seluruh dunia.

Dalam video yang viral di penjuru dunia, terlihat seorang ukhti melawan pelaku pelecehan terhadap umat Yahudi di sebuah kereta. Aksinya itu kemudian viral dan sampai sekarang pujian demi pujian ia terima.

Netizen menilai, aksi si ukhti adalah bentuk toleransi yang paling bijak dan melawan penghinaan agama adalah cara tegas yang harus dilakukan oleh semua orang.

Dalam video yang viral tersebut, terlihat ada seorang pria anti-semit atau pembenci umat Yahudi membacakan ayat-ayat anti-semit untuk melecehkan keluarga Yahudi yang terdiri dari seorang ayah dan dua anak laki-lakinya. Kejadian ini terjadi di kereta di London, Inggris.

Si pria anti-semit yang tidak diketahui identitasnya itu menjelaskan kalau ia hanya sekadar menyampaikan firman Tuhan.

Nah, mengetahui adanya tindakan anti-semit di publik, seorang ukhti yang berdiri di samping si pelaku kemudian memberikan perlawanan. Ia menjelaskan kalau apa yang dilakukan si pria anti-semit itu adalah sesuatu yang kasar dan sepatutnya tidak dilakukan.

Seorang netizen dengan nama akun @_SJPeace_ menerangkan kalau ukhti itu juga menjelaskan kalau dia adalah perempuan muslim dan seorang ibu, makanya ia tahu bagaimana rasanya diserang dan diperlakukan tidak manusiawi karena imannya.

"Apa yang dilakukan si perempuan muslim itu adalah bentuk solidaritas yang sesungguhnya. Nama dia adalah Asma Shuweikh," terang Stance dalam Twitter-nya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Lebih lanjut, media Press Association menjelaskan, kalau ukhti tersebut berhasil mengeluarkan pria anti-semit tersebut setelah melewati dua stasiun.

Seperti dilansir dari Independent, Senin (25/11/2019), ia pun tak menyangka kalau video tersebut viral di seluruh dunia sampai akhirnya temannya mengirimkan pesan berisi video tersebut yang tersebar di Twitter.

Menanggapi hal tersebut, Shuweikh mengatakan, "Sangat mengharukan melihat respons dan membaca apa yang orang-orang katakan mengenai video ini. Saya tidak bisa membalas semua komentar yang masuk, karena begitu banyak orang yang memberikan."

"Saya tidak akan ragu untuk melakukan hal itu lagi jika melihat ada kejadian tersebut," ungkap Shuweikh.

Masya Allah, semoga ada sosok seperti Shuweikh lain di dunia ini yang mau melawan tindakan pelecehan agama apa pun itu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya