nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Mualaf, Keramahan Muslim Maroko Bikin Penyanyi Amerika Masuk Islam

Mas Haidar, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 12:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 31 614 2147750 kisah-mualaf-keramahan-muslim-maroko-bikin-penyanyi-amerika-jadi-mualaf-BgxzFEUNyR.jpg Jennifer Grout (Foto: Twitter)

Penyanyi asal Amerika Jennifer Grout menceritakan kembali kenangan indahnya saat berlibur serta menghabiskan waktunya di Maroko. Ini merupakan momen saat ia terdorong menjadi mualaf.

Grout menjadi mualaf tepatnya pada tahun 2013. Keputusan ia jadi mualaf menjadi pembicaraan banyak orang setelah muncul video Grout mengucap dua kalimat syahadat.

 Jennifer Grout

Grout lahir dan dibesarkan di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat. Ia adalah putri seorang pianis dan pemain biola.

Ia juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat Arabs Got Talent dan berhasil meraih juara ketiga.

Awal ketertarikan Grout mempelajari Islam ketika ia lulus dari Universitas McGill di Kanada dan memutuskan untuk liburan musim panas ke Maroko pada tahun 2012.

Penyanyi berusia 29 tahun itu sangat terkesan dengan kemurahan hati dan keramahan penduduk Maroko yang mayoritas beragama Islam. Selain itu ia juga terpukau dengan suara azan yang terus berkumandang seraya memanggil jamaah untuk melakukan salat.

Beberapa faktor tersebut yang membuat Grout mulai tertarik dan melakukan studi mendalam tentang Islam.

Dilansir dari Morocco World News (30/12/19), akhirnya ia menikah dengan seorang pria asal Maroko dan dikaruniai seorang anak perempuan. Anak perempuannya ia namai Qamar.

Grout mengatakan, pemilihan nama Qamar (kata Arab untuk bulan), adalah karena ia memiliki hubungan unik dengan bulan selama kehamilannya.

Usai melahirkan putrinya, Grout mengaku perlu mundur dari gemerlapnya dunia hiburan. Ia memulai perjalanan spiritual untuk menemukan kedamaian pikirannya.

Grout pernah meraih juara ketiga di acara Arabs Got Talent. Lalu ia memutuskan untuk rehab dan menghilang dari panggung musik selama tiga tahun.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini