nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Hidangan Vegan Khas Timur Tengah yang Wajib Kamu Coba!

Nisya Indah Putri, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 13:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 16 614 2153693 6-hidangan-vegan-khas-timur-tengah-yang-wajib-kamu-coba-pywhJ3DsOW.jpg Hidangan vegan Timur Tengah (Foto: Livin' La Vegan Life)

Beragam makanan khas Timur Tengah memiliki cita rasa yang sangat unik karena kaya akan bumbu dan rempah. Rupanya terdapat berbagai jenis makanan vegan yang bisa dinikmati berasal dari Timur Tengah.

Dilansir dari Thesix, berikut Okezone rangkum aneka hidangan vegan ala Timur Tengah yang wajib kamu coba ya!

1. Sayur Couscous

 makanan vegan

Hidangan tradisional Afrika Utara ini sering disajikan dengan sup sayur. Carilah couscous gandum utuh untuk mengoptimalkan serat dan kandungan nutrisinya. Couscous atau sering disebut dengan bulgur itu sendiri merupakan bahan pangan sejenis pasta Italia, seperti makaroni, spaghetti, dan penne. Ukurannya bermacam-macam tergantung jenisnya.

2. Tabbouleh

Salad asal Timur Tengah ini kaya akan vitamin yang terdiri dari tomat, peterseli, mint, bulgur dan bawang. Campuran itu kemudian dibumbui dengan minyak zaitun, jus lemon dan garam.

3. Falafel

 makanan vegan

Falafel merupakan bola buncis goreng yang sering disajikan dengan roti pita dan juga salad. Untuk mengurangi kandungan lemak tinggi, kamu bisa sajikan dengan memanggangnya.

4. Daun Anggur

Nasi merah yang dibungkus dengan daun anggur segar adalah salah satu makanan yang populer di Timur Tengah. Hidangan ini rendah kalori, juga memiliki kandungan vitamin A dan C serta zat besi dan serat.

5. Mulukhiyah

 makanan vegan

Seperti dilansir Arab News, tampilan Mulukhiyah memang kurang menarik, namun sup mulukhiyah memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang gurih. Tak hanya lezat, hidangan ini juga kaya akan nutrisi. Bahan utamanya yaitu rebusan daun mulukhiya atau sering disebut dengan daun jew's mallow yang mengandung zat besi, vitamin C dan kalsium.

6. Koshari

Sering disebut sebagai "hidangan nasional Mesir," koshari merupakan makanan vegetarian yang terbuat dari buncis, lentil, nasi, pasta dan tambahan saus tomat pedas diatasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini