Share

Menggiurkan, Ini 4 Makanan Khas Lebanon yang Wajib Kamu Coba

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 27 615 2158797 menggiurkan-ini-4-makanan-khas-lebanon-yang-wajib-kamu-coba-2gYNrPflSw.jpg Makanan Lebanon kefta yang lezat (Foto: Taste of Maroc)

Memiliki ibu kota yang dijuluki sebagai 'Parisnya Timur Tengah' menjadikan Lebanon sebagai salah satu negara Arab yang dikunjungi oleh banyak wisatawan. Beirut terkenal dengan bangunan tuanya yang memesona.

Namun, kurang akrab rasanya jika berwisata ke Lebanon tanpa mencicipi kuliner lokal. Oleh karena itu, jangan lupa cicipi berbagai kuliner khas Lebanon di bawah ini jika kamu berkunjung ke sana.

1. Nasi Pilaf

 makanan halal

Jika di Indonesia kita terbiasa mengonsumsi nasi dan bihun secara terpisah. Di Lebanon, nasi dan bihun diaduk secara merata dan ditaburi dengan daun seledri diatasnya. Kamu bisa menyantapnya dengan daging domba ataupun daging ayam sebagai lauknya.

2. Kefta

 makanan halal

Kefta adalah kue khas Lebanon yang diisi dengan daging cincang dan rempah-rempah. Makanan ini dimasak dengan cara dipanggang atau dibakar di atas arang menggunakan tusuk sate. Kue kafta disajikan dengan dipotong menjari sehingga bentuknya seperti bintang.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

3. Shish Kebab

 makanan halal

Shish kebab merupakan salah satu makanan terpopuler di Lebanon. Hidangan ini terkenal dengan kelezatan tradisional yang dihasilkan oleh berbagai bumbu asli di negara itu.

Kebab ini menggunakan daging kambing sebagai bahan dasarnya yang kemudian dipanggang dan dicampur bawang putih serta rempah-rempah. Saking populernya, shish kebab mudah sekali ditemui disana.

4. Kibbeh

 makanan halal

Boleh dibilang Kibbeh merupakan baksonya Lebanon. Kibbeh dibuat dengan menggunakan olahan daging cincang dan gandum. Daging bisa berupa daging sapi, kambing, domba, atau unta tanpa lemak yang dicincang halus.

Diakui sebagai salah satu masakan tradisional Lebanon menjadikan Kibbeh mudah sekali ditemui di pinggir jalan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini