nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lipat Segi Empat Origami, Interpretasi Glamor Zero Waste Nuniek Mawardi di Muffest 2020

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 23 Februari 2020 19:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 23 617 2172939 lipat-segi-empat-origami-interpretasi-glamor-zero-waste-nuniek-mawardi-di-muffest-2020-ycX4qTKVqT.jpg Koleksi Nuniek Mawardi di Muffest 2020 (Foto : Pradita/Okezone)

Desainer busana Muslim senior di Indonesia, Nuniek Mawardi hadir jadi salah satu desainer yang tampil di hari terakhir Meffest 2020. Mengombinasikan antara keindahan konsep arsitektur Islam dengan konsep fashion sustainability, Nuniek hadir mengusung tema Louvre.

Koleksinya di Muffest 2020 ini menampilkan kemegahan seni arsitektural Louvre yang berbentuk permadani terbang, dan berbahan dasar contemporary glass triangle serta keindahan motif-motif khas kultur Islam.

Muffest 2020

Dalam koleksi nya kali ini, Nuniek Mawardi menginterpretasikan zero waste dengan cara melipat kain segi empat menjadi dua bagian dan menghasilkan bentukan segitiga yang menyerupai bentukan struktural origami.

Prinsip zero waste ini menghasilkan desain yang multifungsi dalam pemakaiannya. Outfitnya sendiri terlihat terdiri dari outer, long dress, blouse, dan rok. Untuk siluet potongan, Nuniek menampilkan siluet potongan A-line dan oversize.

Muffest 2020

Di rancangan teranyar ini, Nuniek terlihat mengaplikasikan berbagai teknik. Di koleksi Louvre kali ini, terlihat pengaplikasian teknik mulai dari smock, tuck, pleats, quilting, dan beading untuk memberikan tekstur serta meningkatkan value pada material yang dipakai.

Selain mengeksploitasi berbagai teknik, Nuniek mawardi mengambil inspirasi Islamic pattern sebagai motif. Pengaplikasian geometri flower dan metallic shades pada material bahan ramah lingkungan, seperti silk, katun, voal, linen, silk organdi, dan renda dengan permainan palet warna yang didominasi oleh warna emas, rose gold, krem, creamy off-white, hingga biru. Disempurnakan dengan pemakaian aksesori perhiasan dari UBS Gold.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini