Tutorial Hijab Segi Empat Ala Shireen Sungkar

Nada Husna, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 26 616 2174329 tutorial-hijab-segi-empat-ala-shireen-sungkar-ozeIR8kUCt.jpg Ilustrasi. Foto: Istimewa

Mengenakan hijab tak lagi dianggap sekadar kewajiban untuk menutup aurat bagi muslimah, namun kini sudah jadi tren. Sejalan dengan hal tersebut, model-modelnya pun semakin bertambah, salah satu yang sering dipakai oleh para akhwat adalah hijab segi empat.

Hijab seperti ini kerap dipakai pesinetron ternama, Shireen Sungkar. Nah bagi kamu yang tertarik mengenakannya, berikut tiga totorial memakai hijab segi empat ala artis cantik tersebut sebagaimana dikutip dari channel The Sungkars Family.

1. Look 1


Tutorial yang pertama ini merupakan gaya hijab segi empat yang biasanya dipakai untuk sehari-hari. Langsung saja kita mulai tutorialnya, pasang terlebih dahulu ciput ninja di kepala, bentuk kerudungmu menjadi segi tiga, buatlah sedikit lebar, lalu kenakan dengan sisi kanan lebih panjang dari sisi kiri.

Selanjutnya beri jarum pentul atau peniti sebagai penahan, kemudian sisi kiri tadi pindahkan ke samping sisi kanan untuk kemudian dipasang jarum pentul. Lalu sisi kanan pindahkan ke samping sisi kiri. Kamu bisa mengatur lebarnya dan beri jarum pentul tepat di bagian pundak kiri. Terakhir rapikan sisi kiri sehingga menutupi bagian yang mungkin terbuka dan pasang bros cantik.

2. Look 2


Tutorial yang kedua ini, kamu bisa mencobanya untuk acara-acara resmi. Pastikan ciput ninja sudah terpasang di kepala, lalu kenakan hijabmu yang telah dibentuk menjadi segi tiga. Buatlah sisi kiri lebih pendek dibanding sisi kanan. Selanjutnya tarik sisi kiri ke samping tepat di bagian telinga, dan beri jarum pentul, lalu tarik sisi kanan ke samping, beri jarum pentul. Lipat sisi kiri di bagian wajah agar terlihat rapi dan terakhir sematkan bros cantik!

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

3. Look 3

Tutorial yang ketiga, sangatlah simpel, mungkin kamu akan merasa nyaman jika memakai gaya hijab ini untuk keseharian. Pertama pakai ciput ninja lalu kenakan hijab segi empat. Buat sisi kiri lebih pendek dari sisi kanan. Selanjutnya letakan sisi kiri ke samping, beri jarum pentul, untuk sisi kanan kamu hanya perlu menariknya ke belakang sisi kiri. Agar tidak lari-lari beri jarum pentul.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya