Masjid di Zona Hijau DIY Boleh Dibuka Asal Patuhi Protokol Kesehatan

Jum'at 19 Juni 2020 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 614 2232901 masjid-di-zona-hijau-diy-boleh-dibuka-asal-patuhi-protokol-kesehatan-n13wXAH3yQ.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

TAKMIR masjid di zona hijau wilayah DI Yogyakarta dipersilakan membuka masjid untuk pelaksanaan ibadah berjamaah, termasuk sholat Jumat. Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) DIY mengimbau para takmir masjid untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Terkait beredarnya Surat Edaran dari PP DMI, PW DMI DIY belum mengeluarkan Surat Edaran lanjutannya. PW DMI DIY masih menunggu ketentuan status dari Pemda DI," ujar Ketua PW DMI DIY, Prof Dr Muhammad, melansir laman KRjogja.

Belum lama ini lanjut Muhammad, pihaknya juga menerima bantuan peralatan pencegahan Covid-19 dari Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP-DMI). Bantuan yang diserahkan Alfian Endarta dari PP DMI selaku pengurus Timnas Tangkal Covid-19 berupa alat sprayer kapasitas 10 liter, cairan disinfektan, dan alat pelindung diri (APD). Karena peralatan yang diterima terbatas, maka pihaknya akan mengatur penggunaannya.

Baca juga: Pangeran Arab Bawa Alquran Mengorbit ke Luar Angkasa

“Jumlah masjid di DIY ini kurang lebih 7.000 masjid, sementara peralatan yang diberikan jumlahnya terbatas. Karena itu, PW DMI DIY akan mengatur penggunaannya. Caranya adalah bagi masjid yang hendak menggunakan peralatan tersebut dapat menghubungi pihak PW DMI DIY,” tuturnya.

Kami menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada PP DMI yang telah memberikan bantuan kepada PW DMI DIY berupa peralatan tersebut. Semoga peralatan tersebut dapat difungsikan sebagaimana fungsinya,” tambahnya.

Sementara Alfian mengatakan, Pimpinan Pusat DMI ikut berupaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Indonesia, termasuk DIY, dengan cara memberikan peralatan pencegahan menyebarnya virus Covid-19.

“Semoga peralatan ini dapat digunakan sebagaimana fungsinya dan kami penuh harap semoga Covid-19, di DIY khususnya, dapat segera selesai. Demikian juga yang terjadi di Indonesia,” kata dia.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya