Lepas Kepulangan Pengajar Al-Azhar, Menag Kenang Penugasan Misi Perdamaian

Sabtu 04 Juli 2020 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 04 614 2241245 lepas-kepulangan-pengajar-al-azhar-menag-kenang-penugasan-misi-perdamaian-S7CjVARoLX.JPG Menag, Fachrul Razi melepas pengajar Al-Azhar, Mesir (Foto: Kemenag.go.id)

MENTERI Agama (Menag), Fachrul Razi melepas kepulangan 26 pengajar dari Universitas Al-Azhar Mesir ke negaranya usai merampungkan tugas di Indonesia. Selama tiga tahun, mereka mengajar Bahasa Arab di beberapa kota di Indonesia, mulai dari Jakarta, Jawa Timur, Banten, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, dan kota lainnya.

Dalam kesempatan itu, Menag mengenang saat dirinya bertugas sebagai pasukan perdamaian di negeri Piramida.

“Tahun 1975-1976, saya juga pernah bertugas di Sinai dan Suez, Mesir. Saya menjadi bagian dari pasukan perdamaian PBB dari Indonesia. Saat itu, tengah terjadi peperangan antara Mesir dengan Israel. Saat itu saya masih menjadi Kapten,” ucap Menag mengenang masa mudanya sebagai bagian dari pasukan perdamaian dunia, dikutip dari website resmi Kemenag, Sabtu (4/7/2020).

Baca juga: 3 Keistimewaan Fatimah Az-Zahra yang Patut Diteladani

Di hadapan para pengajar itu, Menag menyampaikan penghargaan dan apresiasinya atas kesediaan mereka tiga tahun menetap di Indonesia untuk mengajar Bahasa Arab dan ilmu-ilmu keislaman yang rahmatan lil alamin.

Menurut Menag, program yang sudah berjalan sejak 2017 ini, menunjukkan kedekatan hubungan antara Indonesia dengan Mesir yang mempunyai kesamaan agama, kebudayaan, dan juga sikap kesetiakawanan.

“Mesir termasuk salah satu negara yang sangat awal mengakui kemerdekaan Indonesia. Saya berharap kerja sama ini, khususnya pengajaran Bahasa Arab dan Islam yang rahmatan lil alamin, dapat terus berlanjut,” pungkasnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya