Sempat Ditentang Masuk Pesantren, Nisa Buktikan Bisa Jadi Hafizh Alquran

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 614 2258218 sempat-ditentang-masuk-pesantren-nisa-buktikan-bisa-jadi-hafizh-alquran-rzFhemfrhI.JPG Khoirotun Nisak Ulaini alias Nisa, seorang hafizhah Alquran (Foto: Ist)

MENJADI penghafal Alquran adalah impian setiap muslim, dan keinginan ini juga dialami oleh Khoirotun Nisak Ulaini. Perempuan yang akrab disapa Nisa ini merupakan santri dari Rumah Tahfidz Nurul Quran Semarang, Jawa Tengah. Ia berhasil menjadi santri terbaik pada Ujian Tahfidz yang diselenggarakan pada 24 Juli 2020. Lalu.

Nisa memulai pendidikannya di rumah tahfidz tersebut sejak duduk di Madrasah Tsanawiyah (MTs/SMP), kala itu ia berusia 13 tahun. Mulanya keinginannya untuk menimba ilmu di pesantren sempat ditentang oleh keluarganya.

Namun seiring berjalannya waktu, kedua orangtua Nisa meninggal dunia. Demi ibu dan bapaknya di akhirat sana, ia melanjutkan untuk tetap masuk ke pondok pesantren demi memperdalam ilmu agamanya. Sejak kecil cita-cita Nisa sendiri bercita-cita menjadi hafizhah, yang tentunya akan memuliakan kedua orangtuanya di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Baca juga: Amalkan Sholawat Adrikni, Insya Allah Bermimpi Rasulullah

Berkat kegigihan, semangat dan keseriusannya Nisa dalam belajar serta menghafal Alquran di Rumah Tahfidz Nurul Quran ini, membuka jalan baginya mendapat restu dari sang ibu sambung. Hati ibunya pun luluh mendengar bait-bait hafalan yang Nisa lantunkan.

"Dulu perjuangan banget buat dapat restu ibu untuk mondok dan menghafal Alquran. Ya mungkin itu memang salah satu ujian saya saat ingin fokus menghafal,” kata Nisa dalam keterangan resmi yang dibagikan Daarul Quran.

“Tapi Alhamdulillah, seiring berjalannya waktu sekarang ibu jadi terbuka dan merestui banget apa yang saya lakukan, terlebih saat kemarin saya ujian tahfidz di rumah yang disaksikan langsung sama bapak ibu itu salah satu hal yang membuat ibu akhirnya luluh," tambahnya.

Nisa berhasil menjadi santri terbaik pada ujian tahfidz kali ini. Harapannya, ilmu yang dimiliki Nisa menjadi ilmu yang bermanfaat dan senantiasa diberikan kemudahan, kekuatan, dan keistiqamahan dalam menjalani aktivitasnya dalam menimba ilmu.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya