9 Jenis Ciput yang Perlu Diketahui, dari Konde hingga Anti Tembem

Iffa Naila Safira, Jurnalis · Minggu 24 Januari 2021 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 617 2349167 9-jenis-ciput-yang-perlu-diketahui-dari-konde-hingga-anti-tembem-DwowCro9it.jpg Mengenakan ciput sebagai pelapis membuat lebih nyaman saat memakai hijab. (Foto:Freepik)

JAKARTA - Zaman sekarang tidak hanya pakaian dan model jilbab saja yang beragam, jenis dan model ciput jilbab pun begitu juga.

Banyak ragam dari ciput yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan gaya pakaian masing-masing. Dikutip dari buku berudul "Dandan Hijab 7 Menit: JIlbab Cantik Tanpa Peniti" ditulis oleh Iva Hardiana, Minggu (24/1/2021).

Berikut ragam ciput bagi muslimah:

1. Ciput Ninja

Bentuknya memang seperti yang digunakan para ninja. Ciput ini begitu populer karena kemudahannya dan cocok dipadukan dengan kerudung tipis. Dilengkapi dengan bukaan bagian belakang berupa tali yang bisa diikat dan ada yang berupa resleting.

Baca Juga: 3 Inspirasi Dress Feminim ala Beauty Influencer Sari Endah Pratiwi

2. Ciput Ninja Antem (Anti Tembem)

Sekarang juga sudah ada ciput antem ini yang memberikan solusi buat pipi yang chubby. Desainnya yang ber-cutting lurus sehingga pipi tidak terlalu terekspose dan nampak ramping. Pada bagian leher juga terlihat lebih ramping sehingga memberikan efek wajah jadi lebih tirus.

3. Ciput Maroko

Ciput ini lebih panjang menutupi dada dibanding ciput ninja. Di pasaran tersedia ciput Maroko yang polos dan bermotif, ada yang memiliki cepol dan tidak.

4. Ciput Maroko Antem (Anti Tembem)

Sama seperti ciput ninja antem, yang memberikan efek wajah jadi lebih tirus. Ditambah dengan panjang ciput yang menutupi dada.

5. Ciput Arab

Pada awalnya ciput ini hanya menggunakan satu warna (polos), tetapi sekarang ciput ini dibuat dengan kombinasi dua warna dan bisa dikenakan secara bersilang.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

6. Ciput Brokat

Ciput brokat berbentuk bandana, topi, atau ciput lainnya. Ciput yang satu ini memiliki tambahan aksen brokat atau renda yang menjadikan ciput jilbab terlihat lebih manis dan feminim.

7. Ciput Konde

Seperti namanya, ciput ini memiliki konde di bagian belakang yang berfungsi menambah extra volume. Sehingga siluet jilbab yang ditampilkan terlihat lebih bagus. Ukuran konde bisa dipilih sesuai bentuk kepala dan wajah Anda.

8. Ciput Topi

Ciput satu ini menutup bagian kepala dan memiliki tambahan topi di bagian depannya.

9. Ciput Turban

CIput ini berlapis-lapis menjadikan bentuk yang unik di bagian atas kepala. Ciput turban kebanyakan terbuat dari bahan spandex yang lentur. Ciput turban jadi tanpa penutup di bagian leher.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini