Ustaz Adi Hidayat: Jika Rasulullah Merindukan Umat, Mengapa Kita Tidak Rindu?

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 330 2363720 ustaz-adi-hidayat-jika-rasulullah-merindukan-umat-mengapa-kita-tidak-rindu-wnomE5sbzo.jpg Ustaz Adi Hidayat. (Foto: Instagram@adihidayatofficial)

JAKARTA – Ustaz Adi Hidayat menangis haru ketika membahas perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam sebuah kajian. Perjuangan Rasulullah dalam berdakwah Islam sungguhlah berat dan luar biasa. Tak jarang, Rasulullah mendapat cacian, makian, hingga perlakuan tidak baik dari orang-orang yang menolak ajarannya.

Ustaz Adi Hidayat bercerita bahwa Rasulullah pernah mendapatkan penolakan saat berdakwah ajaran Islam kepada penduduk Thaif.

Ketika itu, Rasulullah dilempari betubi-tubi batu. Lantas, dua malaikat penjaga bukit mengatakan kepada Rasulullah untuk memohon kepada Allah SWT agar mengangkat burung Thaif dan menghimpit orang-orang yang tidak memiliki sopan santun kepadanya.

Baca Juga: Ustaz Adi Hidayat Sebut Penyakit Iri Hati Membuat Tak Tentram dari Subuh hingga Malam

Namun, Rasulullah meminta untuk jangan melakukan hal itu. Karena menurutnya, mereka hanya belum mengetahui saja.

Lalu, dengan darah yang masih mengalir, Rasulullah berkata kepada Allah SWT bahwa setelah dilempari dari sini, kemanapun itu dan meski dihina dan disakiti, Rasulullah ridha.

Ustaz Adi Hidayat mengatakan, Nabi Muhammad SAW sangatlah istimewa. Dia menjelaskan bahwa ada orang yang tidak pernah bertemu, menatap, atau dimimpikan, tapi mau beriman kepada Rasulullah.

Baca Juga: Ustaz Adi Hidayat: Setiap Ujian Hidup Selalu Bersanding dengan Solusi

“Beruntunglah antum, karena orang-orang yang beriman kepada Nabi Muhammad SAW tanpa pernah melihatnya, itu lah orang yang disebut Nabi Muhammad SAW sangat dirindukan oleh beliau,” ujar Ustaz Adi Hidayat yang dilansir dari video milik akun YouTube Ceramah Pendek, Kamis (18/2/2021).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Dia mengatakan, Nabi Muhammad SAW selalu merindukan umatnya dan menantikannya di surga. “Jadi kalau Nabi saja merindukan antum, kenapa antum tidak merindukannya? Kalau Nabi menantikan kita di surga, kenapa kita tidak menjemput penantian itu? Karena itu, Nabi Muhammad SAW akan menjemput umatnya di surga, dan tidak melangkahkan kakinya ke surga sebelum berkumpul umatnya dibimbing beliau ke surga oleh Rasulullah SAW,” ucapnya sembari tak kuasa menahan air matanya.

Ustaz Adi Hidayat mengatakan, Allah SWT menurunkan “Hudan” terakhir yakni Al-Quran, yang diharapkan dapat mengantarkan seluruh umat Nabi Muhammad SAW yang mau beriman dan mengikutinya ke surga. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya