Share

Petugas Kebersihan Dapat Meniru Langgam Suara Imam Besar Masjdil Haram, Syekh As Sudais: Masya Allah

Senin 24 Mei 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 614 2414391 petugas-kebersihan-dapat-meniru-langgam-suara-imam-besar-masjdil-haram-syekh-as-sudais-masya-allah-rZmAwKm3iZ.jpg Imam Besar Masjidil Haram Syekh As-Sudais dan petugas kebersihan masjid. (Foto: Channel Youtube Popay TV Minute)

JAKARTA - Imam Besar Masjidil Haram, Kota Makkah, Arab Saudi, Syekh As-Sudais takjub dengan suara seorang petugas kebersihan di masjid suci tersebut saat melantunkan bacaan Al-Quran di hadapannya bersama beberapa orang lain.

Hal ini terlihat dalam sebuah rekaman dan di posting di Channel Youtube Popay TV Minute. Imam Besar Masjidil Haram Syekh As Sudais dikenal mempunyai langgam suara yang khas dan tinggi, namun sempurna. Hafalan Al-Qurannya begitu kuat dan mantap.

Nah, suatu ketika saat di pelataran Kompleks Masjdiil Haram Syekh As Sudais menemui seorang petugas kebersihan. Dari kabar yang beredar petugas ini dapat meniru suara syekh.

Baca Juga: Pekan Emas Mulai Besok: Puasa Senin Kamis, Syawal dan Ayyamul Bidh Dapat Digabungkan

Syekh pun meminta petugas kebersihan tadi untuk membacakan Surah Al-Fatihah. Benar saja, langgam suara petugas kebersihan tadi mirip dengan lantunan suara Syekh As Sudais.

Dalam rekaman video itu terlihat Syekh As Sudais sangat menyimak dengan bacaan Surah Al Fatihah tadi hingga tuntas.

Baca Juga: Jangan Malu dan Malas, Hari Libur Membantu Pekerjaan Istri di Rumah Amalan Sunah

Syekh pun terlihat tersenyum seusai petugas kebersihan tadi menyelesaikan bacaan Surah Al Fatihah dengan sempurna. "Masya Allah," ujar Syekh As Sudais. Petugas kebersihan tadi pun terlihat bahagia dapat bertemu langsung dengan Imam Besar Masjdil Haram Syek As Sudais.

Sementara itu beberap komentarpun muncul merespons di antaranya:

deaf. con: Ketika kita mencintai Al-Qur'an maka Allah angkat derajat kita.  

Tri Utari: Jika ada seseorang yang meniru bacaan mu dihadapanmu maka janganlah seseorang itu memujimu kecuali dia memuji Allah dengan mengatakan masyaallah baik orang yang ada disekitarnya pun juga harus mengucapkan yang sama yaitu masyaallah agar kalian selamat dari sifat riya' karena itu adalah ujian bagi qori.

kembang desa: Saya fokus kepada syek nya..liat sikap beliau.tak perduli siapa yg baca Alquran,tetap dia menunduk,hormat sambil menyimak.gak ada kesombongan sedikitpun,#ahli surga.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini