Gus Baha Selalu Diam Saat Dimarahi Istri, Ini Alasannya

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 614 2460392 gus-baha-selalu-diam-saat-dimarahi-istri-ini-alasannya-gprPtzbU82.jpg Gus Baha atau KH Ahmad Bahauddin Nursalim. (Foto: Dok)

GUS BAHA  atau dengan nama lengkap  KH Ahmad Bahauddin Nursalim selalu memiliki cerita menarik dalam setiap kajiannya. Kali ini ia membahas tentang rumah tangga, siapa lagi kalau bukan istrinya sendiri.

Pernah pada suatu hari Gus Baha ditanya istrinya, karena ia tidak pernah menegur atau memarahi istrinya. "Gus? kenapa sih, njenengan kok tidak pernah memarahiku?" Kata Gus Baha.

Baca Juga: Kisah Anak Kecil Minta Dibangunkan dan Diajarkan Sholat Tahajud kepada Ayahnya

Namun jawaban Gus Baha sungguh diluar dugaan. Yaitu ia tak pernah menegur karena bersyukur istrinya telah bertakwa kepada Allah.

Baca Juga: Sabar Bukan karena Manusia Mampu Melakukan, tapi Atas Izin Allah Ta'ala

"Bagaimana aku harus memarahimu, sedangkan kamu masih menyempatkan diri bersujud kepada Allah SWT. Melihat kamu sujud kepada Allah SWT saja aku sudah bersyukur dan merasa tidak pantas untuk memarahimu," jawab Gus Baha kepada istrinya.

Gus Baha juga mengatakan, sejak kali pertama menikah belum pernah bertengkar dengan istrinya. Sampai istrinya pernah berkata, "Gus, saya itu kalau marah, mbok yo dilawan gitu!"

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Kemudian, Gus Baha menjawabnya. "Allah itu Maha Baik kepada saya. Kalau kamu marah, saya marah, saya tidak dapat pahala. Maka, jika kamu marah, itulah cara Allah memberikan pahala kepada saya dengan cara cuma-cuma," jawab Gus Baha melansir laman Muslim Moderat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya