Kisah Penyanyi Jazz Bersyukur Mendapat Hidayah Masuk Islam

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Senin 20 September 2021 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 621 2474058 kisah-penyanyi-jazz-bersyukur-mendapat-hidayah-masuk-islam-QvbZqzEK1k.jpg Ilustrasi kisah penyanyi jazz mendapat hidayah masuk Islam. (Foto: Freepik)

PENYANYI jazz Amerika Serikat bernama Della Miles mengatakan sangat bersyukur bisa mendapat hidayah Islam dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Della Miles yang pernah menjadi penyanyi latar dari Michael Jackson dan Whitney Houston ini menggambarkan iman Islam sebagai "pendidikan untuk meraih kebenaran".

"Islam adalah pendidikan. Pendidikan kebenaran. Saya sangat beruntung dapat menjadi Muslim," kata Della Miles, seperti dikutip dari laman About Islam, Senin (20/9/2021).

Baca juga: 4 Gaya Hijab Busana Adat Tiphaine Poulon, Model Cantik Mualaf Asal Prancis 

Pada Juni 2019, Della Miles mengumumkan dirinya masuk Islam setelah beberapa waktu tinggal di Turki. Usai menjadi Muslim, dia memutuskan tinggal di Turki, tepatnya di Distrik Dalyan, barat daya Provinsi Mugla.

"Dalyan adalah tempat yang penuh dengan keajaiban alam," ucapnya.

Penyanyi jazz Amerika Serikat Della Miles mantap masuk Islam. (Foto: Instagram @DellaMiles13)

Saat ini Della Miles tampil dalam program dan proyek TV di Turki. Kemudian juga telah merencanakan duet dengan penyanyi Turki.

Terlahir dari keluarga besar dengan lima bersaudara, Della Miles lahir dari keluarga musisi. Ibunya penyanyi di gereja, sementara ayahnya adalah penggemar jazz dan pemilik tempat musik.

Baca juga: Kisah Wanita Inggris Jadi Mualaf, Mantap Berhijab dan Menikah dengan Pria Bekasi 

Sebagai penulis lagu, Della Miles berkolaborasi di panggung bersama aktor dan musisi Jerman Marius Muller-Westernhagen.

Pada tahun 2012, dia memimpin opera Amerika Lulu, kemudian berperan sebagai istri mantan Presiden AS Barack Obama dalam Hope The Obama Musical Story.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Della Miles juga mengerjakan album penghormatan untuk musisi Turki seperti Muslum Gurses dan Zeki Muren di Turki.

Baca juga: Kisah Bule Mantap Masuk Islam Gegara Tak Sengaja Temukan Alquran 

Selain Della Miles, penyanyi sekaligus penulis lagu Irlandia Sinéad O'Connor juga dikenal sebagai Magda Davitt dilaporkan masuk Islam dan mengubah namanya menjadi Shuhada' Davitt pada Oktober 2018 lalu.

Kemudian aktris TV India Dipika Kakar memeluk Islam sebelum menikah dengan aktor India Shoaib Ibrahim. Dia mengatakan bangga menjadi seorang Muslim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya