Cerita Mualaf Cantik Berhijab Usai Lihat Keluarga Muslim di Kolam Renang

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 621 2490369 cerita-mualaf-cantik-berhijab-usai-lihat-keluarga-muslim-di-kolam-renang-tm6sfR3Du0.jpg Kisah mualaf cantik Victoria mengenakan hijab tanpa paksaan. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

SEORANG mualaf cantik asal Kanada bernama Victoria memiliki kisah unik dalam meraih hidayah Islam dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Ia mengaku tidak ada paksaan hingga mantap memutuskan sebagai mualaf dan berhijab. Itu semua berdasarkan keinginan sendiri, bukan karena dorongan dari orang lain.

"Saya sangat tertarik pada Islam, sebab itu pilihan saya. Banyak orang bertahun-tahun menyampaikan tentang Islam kepada saya, tapi saya tidak peduli: 'Terserah, saya tidak akan masuk Islam, tidak ada sangkut pautnya dengan saya. Itu semua kebohongan belaka.' Astagfirullahalazim," ujar Victoria ketika dahulu belum mengenal Islam.

Baca juga: Cerita Mualaf Cantik Tidak Bisa Menahan Haru, Ibunya Juga Masuk Islam 

Victoria mengaku sebelum memeluk ajaran Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam ini, dirinya sudah mempelajarinya terlebih dahulu. Termasuk juga dengan membaca kandungan ayat-ayat suci Alquran.

"Saya telah melihat keuntungan, hasil atau buah dari Islam sebelum masuk Islam. Subhanallah, Allah menunjukkan saya banyak berkah dan keajaiban Islam. Jadi saya banyak belajar dan pastikan membaca Alquran sebelum saya mualaf, karena masuk ke suatu agama bukanlah hal kecil," kata Victoria, seperti dikutip dari kanal YouTube Ayatuna Ambassador, Sabtu (23/10/2021).

Kisah unik mualaf cantik Victoria mantap mengenakan hijab. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

Setelah memeluk agama Islam, Victoria merasakan banyak perubahan. Seperti hidupnya makin terstruktur. Salah satunya adalah karena harus menjalani sholat lima waktu.

Setiap kali selesai melaksanakan ibadah sholat, ia mendapat ketenangan yang seakan menghilangkan permasalahan hidup. "Saya merasa jauh lebih tenang dalam keseharian saya ketika berhadapan dengan orang-orang dan pekerjaan."

Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Amerika Berjuang Keras demi Bisa Memakai Hijab 

Selain itu, Victoria juga makin mengerti tentang aturan-aturan Islam dan mengapa aturan tersebut dibuat. Misalnya, aturan mengenakan hijab bagi Muslimah.

Ia menceritakan asal-muasal dirinya tertarik berhijab. Pada awal dirinya memeluk Islam, Victoria belum langsung berhijab.

"Sebelumnya saya tidak terlalu mengerti bahwa dalam Alquran, perempuan harus menutup rambut hingga pergelangan tangan dan kaki," paparnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Victoria mulai mengenakan hijab beberapa bulan setelah menjadi mualaf. Hal ini tidak terjadi begitu saja. Ia mendapatkan hidayah untuk berhijab ketika sedang berada di kolam renang.

Saat itu ia masih dibalut baju lengkap, namun di dalamnya sudah memakai pakaian renang. Sebelum akhirnya Victoria melepas bajunya, ia melihat ada satu keluarga Muslim di kolam renang tersebut.

Baca juga: Cerita Mualaf Cantik Akaela Feng, Makin Pelajari Islam Makin Jatuh Hati 

Anggota keluarga perempuan yang mengenakan hijab ada di pinggir kolam renang, sementara yang laki-laki bermain di tengah kolam. Melihat hal tersebut, Victoria tiba-tiba saja malu untuk melepaskan bajunya di kolam renang.

"Saya begitu malu melepas pakaian saya, saya tidak ingin menarik perhatian suami mereka, membuat mereka tidak nyaman," katanya.

Victoria lantas hanya bermain di pinggir kolam renang tanpa membuka pakaian. Momen itu terus terpikir mengapa Allah Subhanahu wa ta'ala memerintahkan para Muslimah berhijab. Sampai pada akhirnya ia menyadari bahwa laki-laki adalah makhluk visual yang mudah tertarik dengan kecantikan dan fisik perempuan.

Baca juga: Masuk Islam, Perempuan Selandia Baru Ini Dapat Cobaan Dijauhi Ibunya 15 Tahun 

Bagi Victoria, wanita dianugerahi kecantikan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala, dan hal tersebut harus disimpan baik-baik.

"Kita perempuan diberikan anugerah untuk menjadi makhluk cantik di bumi. Anugerah itu harus disimpan untuk orang yang kita cintai. Untuk orang yang kita kandung anaknya (suami)," ujar Victoria.

Dari pengamalannya tersebut, Victoria pun mulai terdorong untuk mengenakan hijab. Menurut dia, berhijab juga seperti memaksanya menjadi seseorang yang sopan. Ia mengaku punya masalah dengan kesopanan, dan bagi Victoria hal ini baik untuknya.

Baca juga: Cobaan Berat Mualaf Cantik Diusir Orangtua, Pergi Hanya dengan Pakaian yang Melekat di Tubuh 

"Meski kita punya iman yang teguh kepada Allah, kita semua lemah sebagai manusia. Saya ingin ada sesuatu yang mendorong saya untuk jadi sopan dan lebih konservatif dari segi gaya hidup, pikiran, dan mental," bebernya.

Victoria mengatakan keputusan untuk berhijab adalah sesuatu yang tepat. Perempuan asal Kanada ini bersyukur keislamannya disambut baik oleh banyak orang termasuk keluarganya sendiri.

Baca juga: Mualaf Cantik Ini Temukan Kebenaran di Dalam Alquran: Isinya Tidak Pernah Berubah 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya